Kompas TV entertainment lifestyle

Syekh Ali Jaber Akui Tiru Akhlak Nabi Muhammad untuk Tak Dendam dengan Pelaku Penusukan

Jumat, 18 September 2020 | 18:43 WIB
syekh-ali-jaber-akui-tiru-akhlak-nabi-muhammad-untuk-tak-dendam-dengan-pelaku-penusukan
Syekh Ali Jaber (Sumber: Podcast Deddy Corbuzier)

JAKARTA, KOMPAS.TV Syekh Ali Jaber membuat banyak orang terkagum-kagum dengan sikap yang ia tunjukkan dalam menghadapi kasus penusukan yang menimpa dirinya.

Hal ini terekam kala Syekh Ali Jaber diundang oleh Deddy Corbuzier di podcast miliknya untuk menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi atas tragedi tersebut.

Di awal podcast, Syekh Ali Jaber menjelaskan secara rinci maksud kedatangannya ke Bandar Lampung untuk mengisi acara, kemudian menunjuk salah satu anak untuk dites baca Al Quran seperti biasa saat beliau mengunjungi tempat-tempat yayasan atau pondok pesantren.

Sampai pada akhirnya tiba-tiba datang seorang pemuda yang awalnya dikira menyerahkan HP karena pada saat itu ada sesi dimana beliau meninta agar difoto bersama anak penghafal Alquran.

"Ternyata pemuda itu hitungan detik datang, dan saya reflek, saya tidak sadar kalau saya ditusuk, karena saya reflek kena lengan, dan saya berdiri, dia masih menggenggam pisau itu, namun patah karena saya langsung berdiri. Nah, dari situ baru jamaah merespon, dan menghakimi,"seru Syekh Ali Jaber.

Menurut pendamping yang ada di sebelahnya yakni Gus Miftah, dari kejadian tersebut sebenarnya sudah ada tanda atau firasat yang tidak biasa dialami Syekh Ali JAber.

"Firasatnya ini luar biasa. Setelah sekian lama beliau nggak pake jubah hitam, pas di hari itu pakai jubah hitam. Biasanya putih ya Syekh," kata Gus Miftah. "Iya selalu putih," jawab Syekh Ali Jaber.

Editor : Ade Indra Kusuma

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:44
INDONESIA KECAM PERISTIWA PENIKAMAN MEMATIKAN DI NICE, PERANCIS   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI