Kompas TV nasional kriminal

Rekonstruksi Mutilasi Kalibata City, Tabur Bubuk Kopi Untuk Hilangkan Jejak

Kompas.tv - 18 September 2020, 18:01 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menggelar rekonstruksi kasus mutilasi dengan korban Rinaldi Harley Wismanu, Jumat (18/09/2020) pukul 15.00 WIB di halaman Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

Rekonstruksi awal digelar di Polda Metro Jaya untuk menggali penyidikan saat pelaku merencanakan pembunuhan dan menyimpan jenazah korban di Apartemen Kalibata City.

Dua pelaku dihadirkan untuk mengetahui awal perkenalan dengan korban yang terjadi di salah satu kafe di Tanjung Duren, Jakarta Barat, dan bagaimana akhirnya pembunuhan direncanakan untuk menguasai harta korban.

Polisi menyebut pembunuhan terjadi di apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat yang kemudian dibawa ke apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Jasad korban yang telah dimutilasi kemudian dimasukkan ke dalam 2 koper dan satu ransel lalu dibawa ke salah satu kamar di Tower E apartemen Kalibata City.

Rekonstruksi di Polda Metro Jaya juga menggali peran masing-masing pelaku.

Dari keterangan polisi, jenazah korban disimpan sementara di apartemen sambil pelaku menyiapkan pemakaman korban di wilayah Depok, Jawa Barat.

Bahkan untuk menghilangkan jejak, pelaku menaburkan bubuk kopi di atas koper dan ransel tersebut.

Kini pihak kepolisian tengah menggelar rekonstruksi di Pasar Baru Mansion untuk mengetahui upaya menghabisi nyawa korban ini.

Meski sempat dikabarkan ada tersangka lain dalam peristiwa ini, namun polisi masih terus melakukan penyelidikan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x