Kompas TV regional berita daerah

Oktober Masuk Musim Penghujan, Jateng Siap Antisipasi

Kompas.tv - 18 September 2020, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meskipun saat ini masih masuk musim kemarau, namun kemarau tahun ini berbeda dengan kemarau tahun-tahun sebelumnya, karena kemarau tahun ini termasuk kemarau basah, dimana masih terjadi hujan di beberapa daerah.

BMKG Kota Semarang memperkirakan wilayah Jawa Tengah akan mulai memasuki musim penghujan pada awal bulan Oktober, meskipun tidak terjadi secara serentak. 

Sementara itu dalam mengantisipasi dampak musim penghujan, Ganjar mengingatkan untuk merawat infrastruktur. Selain itu, Ganjar juga menyampaikan proyek-proyek pengendalian banjir untuk tetap dikontrol termasuk berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sementara itu, BPBD Jawa Tengah juga telah mengantisipasi dampak dari musim penghujan. Namun untuk saat ini, pihaknya masih fokus pada penanganan musim kemarau. BPBD mengatakan kemarau saat ini adalah kemarau basah, sehingga daerah di Jawa Tengah yang kesulitan air bersih tidak sebanyak tahun sebelumnya. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, meskipun memasuki musim kemarau namun hujan masih sering terjadi. Diperkirakan Jawa Tengah akan memasuki musim penghujan di awal bulan Oktober nanti.  

#MusimKemarau #MusimPenghujan #BMKG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x