Kompas TV video cerita indonesia

Usai Dipercantik, Begini Kondisi Sungai Dendengan Dalam Manado

Kompas.tv - 18 September 2020, 15:52 WIB
Penulis : Theo Reza

MANADO, KOMPASTV -  Sungai di kelurahan Dendengan Dalam Kota Manado yang merupakan bagian daerah aliran sungai Sawangan kini mendadak ramai dikunjungi warga.

Sungai yang dulunya "nyaris" dilupakan warga karena tampak tak terurus kini setiap harinya disinggahi warga baik untuk bermain dan berenang ataupun sekedar berfoto Bersama.

Posisi sungai yang berdampingan dengan taman bermain anak kelurahan dendengan dalam membuat sungai ini menjadi bagian tak terpisahkan bagi warga yang mampir untuk sekedar bersantai di taman bermain.

Bagian tepi sungai yang dilengkapi kawat bronjong yang sudah di cat berwarna-warni ini semakin mempercantik suasana sekitar sungai.

Sejak pagi hingga Sore hari, banyak anak-anak dan remaja yang mandi dan berenang di sungai yang berada di kawasan padat penduduk ini.

Pemerintah setempat mengatakan "revitalisasi" sungai yang dilakukan belum lama ini oleh salah satu bank BUMN ini menjadi faktor tingginya animo masyarakat untuk bermain dan mandi di sungai ini.

Suasana akan semakin menarik jelang mala, terutama ketika lampu hias di area taman bermain mulai dinyalakan.

Banyak warga memanfaatkan momen pergantian waktu dari petang hari ke malam hari untuk berfoto di lokasi ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.