Kompas TV regional berita daerah

Dua Pelaku Penipuan Dan Penggelapan Mobil Rental Ditangkap

Kompas.tv - 18 September 2020, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Dua pelaku kejahatan penipuan dan penggelapan mobil rental dengan modus sewa berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Batang. 11 mobil berbagai merk yang sempat dijual dan digadaikan dengan harga antara Rp 25 hingga Rp 30 juta berhasil disita petugas. 

Modus pelaku adalah menyewa secara bulanan kepada korbannya dengan harga sewa sebesar Rp 4 juta hingga Rp 4,5 juta. Setelah mobil dikuasai lalu dijual atau digadaikan.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan modus para pelaku ialah menyewa untuk keperluan PLTU Batang.

Terbongkarnya kasus penipuan dan penggelapan sendiri diketahui oleh korban karena curiga saat menerima pembayaran sewa yang terlambat. Setelah mengecek langsung ke PLTU Batang ternyata tidak ada yang menggunakan mobil tersebut.

Dari 17 mobil milik korban yang digelapkan, baru 11 mobil yang sudah diamankan oleh polisi, 5 mobil lainnya belum ditemukan. Adapun tersangka akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun.

#PLTU #MobilRental #Penggelapan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.