Kompas TV regional berita daerah

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Jumat, 18 September 2020 | 14:08 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Kota Bandar Lampung, Kamis (17/9/2020) siang, melakukan rekonstruksi kasus penusukan Syekh Ali Jaber yang terjadi di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Ada 17 adegan dari dua lokasi yang dilakukan dalam rekonstruksi untuk mengungkap kronologi awal hingga terjadinya penusukan Syekh Ali Jaber, selain tersangka polisi penghadirkan pemeran saksi pengganti.

Rekonstruksi ini dilakukan untuk memeriksa kecocokan informasi yang tertuang dalam BAP dengan fakta di lapangan.

Rekonstruksi yang diagendakan pada pukul 08.00 WIB, baru terlaksana pada 10.20 WIB. Kedatangan tersangka Alfin Andrian dikawal ketat aparat polisi.

Penyidik melakukan reka ulang di dua lokasi, lokasi pertama digelar dikediaman tersangka yang hanya berjarak lebih kurang 100 meter dari TKP masjid Falahudin.

Sementara lokasi kedua, rekonstruksi dilannjutkan di Masjid Falahudin yang menjadi lokasi utama penusukan.

Polisi menyebut, tersangka Alfin berada dikediamannya untuk mengambil sebilah pisau dapur bergagang kayu yang digunakan untuk menusuk Syekh Ali Jaber.

Setelah menyiapkan pisau, tersangka bergegas menuju Masjid Falahudin yang tak jauh dari kediamannya , dengan berjalan kaki. Tersangka datang saat Syekh Ali Jaber sedang berinteraksi dengan salah satu santri dan orang tuanya. Disaat yang bersamaan tersangka berlari dari arah kanan panggung dan langsung menusuk Syekh Ali Jaber.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut ke 17 adegan tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam BAP.

Baca Juga: Polisi Tunjuk RSJ Kurungan Nyawa Lampung Untuk Mengobservasi Kejiwaan Tersangka

Polisi menyebut, Alfin Andrian telah berniat dan merencanakan pembunuhan karena merasa gelisah saat dirinya mendengar kajian keagamaan yang bersumber dari pengeras suara masjid Falahudin yang tak jauh dari rumahnya, hal tersebut yang memicu niatan tersangka untuk menyerang korban Syekh Ali Jaber.

#rekonstruksi #syekhalijaber #penusukansyekhalijaber

Penulis : Kompastv Lampung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:58
MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS BENTUK TIM MANAJEMEN KRISIS PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI 2021   KEMENKOP UKM DAN KEMENPAREKRAF BERKOLABORASI UNTUK KEMBANGKAN LIMA DESTINASI SUPER-PRIORITAS   KOMISI II DPR MEMBENTUK PANITIA KERJA TERKAIT EVALUASI PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK 2020   SEKDA DIY: PROYEK PEMBANGUNAN JALAN TOL YOGYAKARTA-BAWEN MEMASUKI TAHAPAN PERSIAPAN PENGADAAN TANAH   KADIV HUMAS POLRI: MAKALAH YANG DIBUAT CALON KAPOLRI KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SUDAH DISERAHKAN KE DPR   TNI SIAPKAN KAPAL RUMAH SAKIT KRI SOEHARSO UNTUK BANTU PARA KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: 73 RUMAH SAKIT DAN 89 KLINIK BUMN SIAP DIGUNAKAN UNTUK PROGRAM VAKSINASI COVID-19    MENTERI BUMN ERICK THOHIR MENINJAU PROSES VAKSINASI COVID-19 BAGI TENAGA KESEHATAN DI RSPP JAKARTA   MENKEU SRI MULYANI MENDORONG PEMDA TURUT SERTA DALAM PROGRAM VAKSINASI COVID-19   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM KEMBALI MEMPERPANJANG PSBB MULAI 19 JANUARI HINGGA 17 FEBRUARI 2021   DARI TOTAL 1.912, 35 TENAGA KESEHATAN DI KOTA SOLO TAK HADIRI PELAKSANAAN VAKSINASI TANPA KETERANGAN   DINKES KOTA SOLO: HINGGA 18 JANUARI 2021, 1.912 TENAGA KESEHATAN TERDAFTAR SEBAGAI PENERIMA VAKSIN COVID-19   KPK: 6 ORANG TAHANAN KPK YANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN DINYATAKAN SEMBUH   DINKES DKI MINTA KAPASITAS RUMAH SAKIT RUJUKAN UNTUK PASIEN COVID-19 DITAMBAH HINGGA 40 PERSEN