Kompas TV olahraga bwf world superseries

Piala Thomas dan Uber Ditunda, Pemain Denmark Kritik Keras BWF

Jumat, 18 September 2020 | 06:32 WIB
piala-thomas-dan-uber-ditunda-pemain-denmark-kritik-keras-bwf
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen (kiri) di podium setelah dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada final Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (Sumber: Badminton Indonesia)

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV – Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk mengundur perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020, ternyata tak disambut positif oleh beberapa pihak. Beberapa pemain Denmark mengkritik keputusan BWF tersebut.

Piala Thomas dan Uber 2020 seharusnya berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang. Namun, kondisi pandemi COVID-19 yang belum mereda, membuat beberapa negara memutuskan mundur dari pertandingan bulutangkis paling bergengsi di dunia ini. Piala Thomas dan Uber dijadwalkan akan kembadi diadakan pada 2021.

Selain itu, turnamen Denmark Masters 2020 yang seharusnya bergulir pada 20-25 Oktober, urung dilaksanakan. Demikian dilansir dari BolaSport.com.

Pemain muda Denmark Anders Antonsen, tampaknya sulit menerima keputusan tersebut. Kekecewaannya ia tuangkan via unggahan di Instagram.

"Piala Thomas-Uber ditunda lagi dan Denmark Masters dibatalkan. Lalu apa rencananya? Apakah kita semua harus menunggu vaksin untuk bisa bertanding lagi?," tulis Antonsen.

Antonsen membandingkan situasi pada olahraga tenis. "US Open sudah berlangsung di New York. @bwf.official ini saatnya mengambil tindakan tegas!" kata Antonsen dalam unggahannya.

"Buatlah aturan terbaik dan paling aman untuk turnamen. Siapa pun yang bisa datang, silakan datang. Kalau tidak, olahraga ini akan layu dan mati."

Penulis : Tussie Ayu


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kontak Tembak Poso Tiga Tewas

Selasa, 2 Maret 2021 | 21:19 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:40
PT PUPUK INDONESIA DAN KPK PERKUAT KERJA SAMA DALAM MEMBERANTAS TINDAK PIDANA KORUPSI   PEMKOT SURAKARTA SEBUT PPKM BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA PENURUNAN JUMLAH KASUS COVID-19   POLDA METRO JAYA: KAMPUNG TANGGUH BINTARA, BEKASI, TEKAN KASUS COVID-19 HINGGA NOL PERSEN   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DUKUNG PENGEMBANGAN WISATA BERBASIS OTOMOTIF DI TANAH AIR    KEMENAKER DORONG DUNIA USAHA SEGERA BUAT STRUKTUR DAN SKALA UPAH SESUAI DENGAN PERATURAN PENGUPAHAN TERBARU   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA KEPALA DAERAH PERCEPAT PENCAIRAN BLT DESA   PULUHAN GURU DI TANGERANG SELATAN BATAL DIVAKSIN COVID-19, DISDIK: RATA-RATA HIPERTENSI   PEMKOT TANGSEL TARGETKAN PENYUNTIKAN DOSIS PERTAMA PADA VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA RAMPUNG DALAM 10 HARI   PEMKOT BOGOR PUTUSKAN TIADAKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN UNTUK KENDARAAN BERMOTOR SELAMA 2 PEKAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: VAKSIN BUKAN SOLUSI MUTLAK UNTUK MENGAKHIRI PANDEMI, TETAP DISIPLIN PROKES   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENINGKAT DI BULAN-BULAN LIBUR PANJANG   SATGAS SEBUT BERLIBUR SAAT PANDEMI TAK BIJAK, BERDAMPAK PADA KEMATIAN PASIEN COVID-19   MENLU RETNO MARSUDI: PENGGUNAAN KEKERASAN HARUS DIHENTIKAN, KESELAMATAN RAKYAT MYANMAR PRIORITAS   MENLU RETNO MARSUDI: SENTRALITAS DAN MEKANISME ASEAN BUKAN HANYA SLOGAN