Kompas TV bisnis kompas bisnis

Kerja Sama dengan UNICEF, Indonesia Dipastikan Dapat 20% Akses Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 17 September 2020, 21:15 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan UNICEF dalam memastikan pengadaan dan distribusi vaksin covid-19, dengan harga yang lebih terjangkau.

Sejumlah langkah dilakukan pemerintah untuk memastikan ketersediaan vaksin covid-19.

Yang terbaru, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan United Nation Childrens Fund, UNICEF, dalam memastikan pengadaan dan distribusi vaksin covid-19 dengan harga yang lebih terjangkau.

Nota kesepahaman kerja sama, terkait penyediaan layanan pengadaan vaksin virus corona, sudah dilakukan Rabu (16/09) kemarin.

Baca Juga: Kemlu Gunakan Berbagai Cara Agar Harga Vaksin Covid 19 Terjangkau

Pemerintah Indonesia, bekerja sama dengan UNICEF untuk mendapatkan akses vaksin covid-19, salah satunya dengan skema covax facility.

Covax, merupakan skema pembiayaan untuk menjamin ketersediaan akses vaksin covid-19 yang cepat, adil, dan setimpal di dunia.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengatakan, UNICEF bersama mitranya, telah berkomitmen memberikan vaksin yang aman dan efektif bagi negara yang tergabung dalam covax facility.

Indonesia, kini dipastikan mendapat akses 20% vaksin covid-19 dari total jumlah penduduk Indonesia

Bagaimana skema rinci kerja sama UNICEF dengan Indonesia, kita terhubung dengan spesialis komunikasi perubahan perilaku UNICEF Indonesia, Rizky Ika Syafitri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x