Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Terjaring Razia Masker Malam Hari

Kompas.tv - 17 September 2020, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Razia masker ini digelar di Plaza Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa malam (15/9/2020). Razia dilakukan oleh petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19, yang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, serta Dinas Perhubungan. Semua pengguna jalan yang tidak mengenakan masker langsung dihentikan dan diarahkan ke pemeriksaan.

Tak kurang dari 50 orang terjaring dalam razia yang diadakan dalan waktu 1 jam. Mereka dihukum dengan menyanyikan lagu nasional. Karena razia digelar malam hari, tidak memungkinkan untuk sanksi kerja sosial. Razia terus dilakukan karena banyak yang belum sadar pentingnya mengenakan masker.

Hukuman fisik berupa push up, juga diberikan pada para pelanggar. Razia semacam ini akan terus dilakukan untuk memastikan kepatuhan warga. Jangan sampai kasus Covid-19 terus bertambah, karena warga enggan mematuhi protokol kesehatan.

#RaziaMasker #Covid-19 #LaguNasional

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.