Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tunjuk RSJ Kurungan Nyawa Lampung Untuk Mengobservasi Kejiwaan Tersangka

Kamis, 17 September 2020 | 15:52 WIB

LAMPUNG, KOMPAS TV - Pasca insiden penusukan Syekh Ali Jaber, yang menjadi fokus lain pada pemeriksaan adalah kondisi kejiwaan tersangka Alfin Andrian.

Menurut rencana, kepolisian akan menyerahkan tersangka ke Rumah Sakit Jiwa, Kurungan Nyawa, Pesawaran, Lampung saat pemeriksaan telah selesai, untuk observasi lebih lanjut mengenai kondisi kejiwaan Alfin Andrian.

Tendry Septa selaku Dokter Psikiater dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung mengaku telah dihubungi kepolisian terkait penyerahan tersangka, namun belum diketahui pasti kapan waktu penyerahan tersangka akan dilakukan.

Jika penyerahan sudah resmi Rumah Sakit akan melakukan sejumlah prosedur diantaranya membentuk tim kerja yang terdiri dari sejumlah ahli untuk bekerja mengobservasi secara komprehensif selama 14 hari.

Tendry Septa juga sempat mengungkapkan pada observasi awal saat bertemu tersangka Minggu (13/9/2020) malam, saat itu tersangka dalam kondisi wajah dan tubuh penuh luka.

Menurut Tendry perlu observasi lanjutan untuk mengetahui kondisi kejiwaan seseorang. Karena gangguan jiwa atau depresi tidak bisa terdeteksi atau terlihat hanya fisik luar saja.

Baca Juga: Polisi Serahkan SPDP Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber ke JPU

Ia juga mengeluarkan pernyataan yang sama dengan Direktur RSJ, mengenai keterangan orang tua tersangka bahwa Alfin Andrian sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Bandar Lampung karena sampai saat ini pihak Rumah Sakit belum menemukan data yang menujukan tersangka Alfin Andrian pernah menjalani perawatan di RSJ Provinsi Lampung.

#syekhalijaber #penusukansyekhalijaber #tersangkapenusukan  

Editor : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:19
PEMKOT TANGERANG SELATAN CABUT IZIN OPERASI DELTA SPA SERPONG KARENA MELANGGAR KETENTUAN PSBB   SEBANYAK 573 ANAK DI WILAYAH PESISIR PANTAI TAK BERSEKOLAH, DISDIKBUD KOTA TEGAL DIRIKAN SEKOLAH LAUT   DINKES PURBALINGGA, JATENG: 2 ANGGOTA TIMSES CALON BUPATI MENINGGAL DUNIA AKIBAT POSITIF KORONA   PEMKOT DENPASAR MELARANG ASN KELUAR KOTA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   JELANG LIBUR PANJANG, 200 PERSONEL POLRESTABES BANDUNG DISIAGAKAN DI LOKASI MENUJU TEMPAT WISATA   POLRESTABES BANDUNG BUAT REKAYASA LALU LINTAS GUNA HADAPI LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   POLRES CIANJUR, JABAR, MELARANG KENDARAAN BESAR LINTASI JALUR PUNCAK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    WALI KOTA TANGERANG MINTA WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   JASA MARGA PREDIKSI 28 OKTOBER 2020 MERUPAKAN PUNCAK ARUS MUDIK LIBUR PANJANG DAN 1 NOVEMBER 2020 PUNCAK ARUS BALIK    PEMKOT DEPOK TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL KAMPUNG SIAGA (PSKS) DI 238 RUKUN WARGA   PRESIDEN JOKOWI MINTA ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM DILIBATKAN DALAM SOSIALISASI VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: HATI-HATI, JANGAN SAMPAI TERGESA-GESA INGIN VAKSINASI SEHINGGA STANDAR KESEHATAN DINOMORDUAKAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEAMANAN VAKSIN COVID-19 SUDAH MELEWATI TAHAPAN UJI KLINIS YANG BENAR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 3.222 KASUS BARU POSITIF COVID-19 HARI INI