Kompas TV regional berita daerah

Terjaring Sidak, Pengguna Motor Marah - Marah

Kamis, 17 September 2020 | 14:10 WIB

Karangasem, KOMPASTV - Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di kabupaten karangasem bali yang selama ini terus meningkat , tim yustisi mengelar razia makser di tiga lokasi di jalan raya wilayah kabupaten karangasem. Antisipasi penyebaran covid-19 saat perayaan hari raya galungan , tim gabungan sapol p-p , kepolisian dan tni , melakukan sidak masker di pasar tradisiol.

Seorang pengemudi sepeda motor nyaris menambrak petugas saat diberentikan, dalam razia masker di jalan raya sudirman kabupaten karangasem. Ia marah-marah saat akan di bawa petugas yustisi untuk didata dan diberikan sangsi, Ia mengaku sudah menggunakan masker namun tidak sempurna karena masih ditelpon oleh sepupu selain itu tidak mengetahui ada kegiatan razia. Meski demikian petugas tetap memberikan sangsi administrasi selama empat belas hari.

Dalam razia yang digelar di tiga lokasi yakni di jalan raya sudirman , gaja mada dan achmad yani ada sekitar tiga puluh satu pelanggaran yang berhasil terjaring , sebagai besar dari mereka tidak memakai masker saat di jalan raya. Meski demikian semua pelanggar tidak dikenakan sangsi denda namun hanya diberikan sangsi administrasi dan sosialisasi.

Sementara kasus covid 19 di karangasem per tanggal 14 september 2020 sebanyak 680 kasus dan meninggal 44 pasien, dan kabupaten karangasem masih berstatus zona resiko tinggi covid 19.

Sementara, antisipasi penyebaran covid-19 saat perayaan hari raya galungan , tim gabungan sapol p-p , kepolisian dan tni, melakukan sidak masker di pasar tradisiol , hasilnya puluhan warga ditemukan tidak memakai masker dan diberikan sangsi teguran.

#karangasem #raziamasker #sidakmasker #razia #pergub #antisipasicovid #protokolkeamanan #protokolkesehatan #pandemi #covid19

Editor : KompasTV Dewata



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:21
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS