Kompas TV regional berita daerah

Operasi Yustisi, Petugas Jaring Banyak Pelanggar

Kamis, 17 September 2020 | 12:45 WIB

MANADO, KOMPAS.TV - Operasi Yustisi penanganan Covid-19 di Kota Manado digelar di Kecamatan Tumpinting tepat dipusat keramaian orang rabu siang, para petugas kembali menjaring puluhan warga yang tidak menggunakan masker. Mereka diberikan sanksi, mulai dari sanksi fisik hingga sosial.

Tim gabungan Tni Polri dan Satpol Pp Kota Manado menggelar operasi yustisi penanganan Covid 19 di Pasar Tuminting Manado.

Dalam operasi kali ini, puluhan warga kembali terjaring karena kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di jalan.

Selain memberikan himbauan melalui pengeras suara, petugas juga terlihat menghentikan sejumlah pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker.

Karena masih dalam tahap awal,  warga yang melanggar protokol kesehatan hanya diberikan sanksi berupa sanksi fisik dan sanksi sosial. petugas juga mengingatkan mereka agar tetap menggunakan masker, terutama saat beraktifitas di tempat umum.

Operasi Yustisi di Kota Manado digelar untuk menindaklanjuti peraturan walikota manado nomor 24 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19.

Dalam aturan ini, warga yang melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi administratif, yang meliputi teguran lisan, tertulis,  kerja sosial dan denda maksimal 100 ribu rupiah bagi warga perorangan.

#kompastvmanado #operasiyustisi #petugasjaringpelanggar

ALDY PASCOAL  KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Warga Tutup Jalan Akibat Covid-19

Selasa, 29 September 2020 | 07:17 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:04
KPU MAKASSAR BATASI SUMBANGAN DANA KAMPANYE BAGI PASLON MAKSIMAL RP 95,6 MILIAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO PASTIKAN NETRALITAS TNI DALAM PILKADA 2020   LPSK SIAP BERIKAN PERLINDUNGAN KEPADA SAKSI KASUS PENEMBAKAN PENDETA DI PAPUA    POLRES EMPAT LAWANG, SUMSEL, GAGALKAN PENYELUNDUPAN 748 KILOGRAM GANJA KERING ASAL ACEH   KEMDIKBUD MINTA PESERTA DAN TENAGA PENDIDIK LAPOR PADA SEKOLAH JIKA BELUM DAPATKAN KUOTA INTERNET    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT SUDAH TAK ADA ZONA MERAH COVID-19 DI JAWA TENGAH   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN KEBIJAKAN LARANGAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 CEGAH KLASTER KELUARGA   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN    KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000