Kompas TV regional berita daerah

Operasi Yustisi Di Daerah Kepulauan Sitaro

Kamis, 17 September 2020 | 12:40 WIB

SITARO, KOMPASTV - Terjerat saat operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, sejumlah warga di Kabupaten Kepulauan Sitaro sampaikan alasan beragam.

Tim gabungan Polri, Tni, dan pemerintah daerah di Kepulauan Sitaro,  melaksanakn operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan, meskipun cuaca sedang turun hujan.

Operasi yang sudah dilaksanakan  tiga hari terkahir, membawa dampak peningkatan jumlah warga menggunakan masker di pusat keramaian seperti pasar.

Sementara itu, masih terdapat beberapa warga yang terjerat Operasi Yustisi di Kelurahan Ondong, Kecamatan Siau Barat yang tidak menggunakan masker saat ke pasar,  ataupun berkendara di jalan raya, rabu pagi, 16 September 2020.

Alasan warga  ke petugas tim gabungan pun beragam, mulai dari lupa menggunakan masker, tidak terbiasa pakai masker, hingga tidak memiliki masker.

Operasi Yustisia selain untuk mendispilinkan warga menerapkan protokol kesehatan, juga diberikan sanksi sosial untuk efek jerah bagi warga.

Operasi Yustisi dilaksanakan sesuai dengan instruksi presiden nomor enam tahun 2020 .

#kompastvmanado #operasiyustisi #kepulauansitaro

JUFRI KASUMBALA / KOMPAS TV / SITARO / SULAWESI UTARA // 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:22
ANTOINE GRIEZMANN ANTARKAN BARCELONA MENANG 1-0 ATAS ELCHE   GARETH BALE RESMI KEMBALI KE TOTTENHAM HOTSPUR   VALENCIA KALAH 1-2 ATAS CELTA VIGO DALAM LAGA PEKAN KEDUA LIGA SPANYOL DI STADION BALAIDOS, VIGO   WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   IRLANDIA LAKUKAN PEMBATASAN DI DUBLIN SETELAH TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19   MENTERI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN TENAGA KESEHATAN DIPRIORITAS TERTINGGI MENDAPAT VAKSIN COVID-19   MAROKO TEKEN KONTRAK PEMBELIAN VAKSIN COVID-19 DENGAN PERUSAHAAN FARMASI ASAL RUSIA R-PHARM   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS