Kompas TV nasional berita kompas tv

Sekda DKI Meninggal Karena Covid-19, Wakil Ketua DPRD: Pemprov Lebih Transparan Soal Data Pegawai

Kamis, 17 September 2020 | 12:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Rabu (16/09/2020)  siang, Sekda DKI Jakarta Saefullah menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto.

Bertambahnya jumlah pejabat di tanah air yang berpulang akibat Covid-19 kembali menjadi sorotan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik meminta agar Pemprov DKI Jakarta transparan mengungkap siapa saja pegawai maupun pejabat di lingkungan kantor Pemprov DKI Jakarta yang terpapar Covid-19.

"Sebaiknya kantor pemda itu ditutup saja 3 hari sesuai dengan aturan Gubernur kan. Karena kan sudah banyak yang kena," tutur Taufik kepada KompasTV, Rabu (16/09/2020).

"Saya kira dibuka saja. Bukan sesuatu yang memalukan," sambungnya.

Sebelum dimakamkan, jenazah Saefullah sempat diberikan penghormatan terakhir di Balai Kota DKI Jakarta.

Penghormatan terakhir ini dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ucapan belasungkawa pun mengalir tiada henti atas meninggalnya Saefullah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengenang kinerja almarhum saat menjadi sekda di era dirinya.

Lewat Instagramnya, Ahok mengungkapkan semasa hidup almarhum Saefullah adalah sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:25
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK CERAH BERAWAN PADA PAGI HINGGA SIANG INI   PEMKOT BATAM BEBASKAN SANKSI ADMINISTRATIF, DENDA, DAN BUNGA TELAT BAYAR PAJAK   KEMENKOP DAN UKM DORONG PELAKU USAHA KECIL MENENGAH DI GARUT MANFAATKAN PELUANG PASAR DARING   WALI KOTA SALATIGA YULIYANTO SEBUT PASIEN COVID-19 DI WILAYAHNYA BERASAL DARI PENULARAN LUAR DAERAH   DONI MONARDO MINTA MASYARAKAT TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PULANG BEKERJA DAN TIBA DI RUMAH   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT ENAM PERSEN PASIEN DI WISMA ATLET KEMAYORAN ADALAH KLASTER KELUARGA   KASUS COVID-19 TERUS BERTAMBAH, PEMKOT KUPANG KEMBALI MEMBERLAKUKAN KEBIJAKAN “WORK FROM HOME” KEPADA ASN   KEMDIKBUD TINGKATKAN KOMPETENSI GURU SMK DI BIDANG KECERDASAN BUATAN   ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, PEMPROV DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DATA TAMU HOTEL LEWAT APLIKASI DIGITAL   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM KEMBALI JADIKAN RSUD BANTEN SEBAGAI PUSAT RUJUKAN PASIEN COVID-19   PEMPROV DKI SIAPKAN TPU ROROTAN, JAKUT, UNTUK MEMAKAMKAN JENAZAH PASIEN COVID-19   KEMENPERIN FOKUS WUJUDKAN EKOSISTEM INOVASI INDUSTRI 4.0 DI MASA PANDEMI   PANDEMI COVID-19, PEMPROV NUSA TENGGARA TIMUR PASTIKAN BANDARA DAN PELABUHAN TIDAK DITUTUP   POLDA METRO JAYA MELAKUKAN TES USAP 300 TAHANAN BERSTATUS VONIS GUNA PASTIKAN SEHAT DAN AMAN DIPINDAH KE LAPAS