Kompas TV advertorial

Testimoni Bantuan Sosial Tunai Gelombang II Kementerian Sosial

Kompas.tv - 17 September 2020, 11:59 WIB
Penulis : Aryo bimo

KLATEN, KOMPAS.TV - Pemerintah melalui Kementerian Sosial menyalurkan kembali Bantuan Sosial Tunai (BST) Gelombang II, sebesar Rp 300.000,-.

Baca Juga: Testimoni Bantuan Sosial Tunai Gelombang II di Klungkung Bali

Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan bahwa Program BST Gelombang II akan berlangsung mulai bulan Juli 2020 hingga bulan Desember 2020.

Bantuan Sosial Tunai Gelombang II ini disalurkan di Dusun Bunder,  Desa Bandungan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. 

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah Cosmas Andriyanto. Cosmas sehari-hari berprofesi sebagai pekerja serabutan. 

Cosmas kadang bekerja membuat kurungan ayam dan ikut di proyek bangunan. Kurungan ayam dijualnya dengan harga Rp 40.000,-

Penghasilannya yang tidak menentu, membuat Cosmas memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih kini anaknya harus belajar secara daring, sehingga butuh paket data yang tidak sedikit.

Cosmas mengaku senang dengan adanya Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp 600.000,- yang diterimanya. Ia menggunakan uang tersebut untuk membeli beras dan sembako.

Cosmas berharap BST tetap ada supaya dirinya bisa menyambung kebutuhan hidup sehari-hari. 

Cosmas juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Kementerian Sosial yang sudah membantu warga terdampak Covid-19. 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x