Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mencicipi Mie Bakar Daun Pisang di Bandar Lampung

Kamis, 17 September 2020 | 15:14 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebuah cafe di Bandar Lampung menyajikan menu unik dari olahan mie. Mie biasanya disajikan dengan cara digoreng atau direbus, tetapi kali ini mie diolah dengan cara dibakar.

Seperti namanya, Mie Bakar Nabila yang berlokasi di jalan Imam Bonjol Kota Bandar Lampung, menyajikan menu yang cukup unik yaitu mie bakar.

Proses mengolah mie bakar sebenarnya hampir sama dengan cara memasak mie pada umumnya. Namun yang membedakan, mie bakar Nabila ini harus melewati beberapa tahapan proses memasak.

Tahap pertama, mie direbus terlebih dahulu. Setelah matang, mie diangkat dan ditiriskan.

Setelah tiris, mie langsung ditumis bersama dengan sejumlah rempah dan bumbu penyedap lainnya. 

Selesai proses menumis, mie ditempatkan pada selembar daun pisang. Mie lalu diberikan suwiran daging ayam, sosis, dan keju. 

Mie yang sudah terbungkus daun pisang lalu dibakar dengan menggunakan wajan,  hingga daun pisang berwarna kehitaman. 

Olahan menu mie bakar merupakan ide dari pemilik cafe, yang merasa harus ada inovasi baru dalam cara mengolah mie.

Inovasi olahan mie bakar ini ternyata mendapat tanggapan baik dari pengunjung. Aroma wangi daun pisang serta rempah yang dihasilkan cukup menggugah selera makan. 

Jika penasaran, anda cukup membayar Rp 16.000,- hingga Rp 25.000,- untuk satu porsi mie bakar Nabila.  

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:18
BNPB MINTA DEPOK SEGERA ISOLASI PASIEN TANPA GEJALA COVID-19 DI LOKASI KHUSUS UNTUK CEGAH PENULARAN   BINTANG JUVENTUS CRISTIANO RONALDO DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19 SETELAH JALANI TES USAP   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE MINTA KANDIDAT PILKADA BERKAMPANYE POSITIF DENGAN ADU GAGASAN & PROGRAM DI RUANG DIGITAL   KAPOLRES BUKITTINGGI SEBUT KASUS HUKUM PENGEROYOKAN 2 ANGGOTA TNI TERUS BERLANJUT MESKI SUDAH ADA PERMINTAAN MAAF   KEROYOK DUA ANGGOTA TNI KODIM 0304/AGAM, HARLEY-DAVIDSON OWNERS GROUP MINTA MAAF   DUA ANGGOTA TNI KODIM 0304/AGAM MENJADI KORBAN PENGEROYOKAN KLUB MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   ICW MINTA KPK LIBATKAN NOVEL BASWEDAN UNTUK TANGKAP HARUN MASIKU, TERSANGKA YANG DIDUGA SUAP KOMISIONER KPU   BMKG MEMPREDIKSI SELURUH WILAYAH DKI JAKARTA DIGUYUR HUJAN SIANG INI   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH, 22 MENINGGAL DAN 800 TERLUKA   KEMLU: GEMPA DI LAUT AEGEAN, TURKI, TIDAK ADA KORBAN WNI   KBRI ANKARA: SEJAUH INI TIDAK DIPEROLEH LAPORAN MENGENAI ADANYA WNI YANG TERKENA DAMPAK LANGSUNG GEMPA    DINKES KAPUAS HULU, KALBAR, MENGATAKAN 4 KARYAWAN BRI CABANG PUTUSSIBAU POSITIF COVID-19    GUBERNUR GANJAR PRANOWO: SUDAH KAMI TETAPKAN UMP JATENG TAHUN 2021 SEBESAR RP 1.798.978   PEMERINTAH PUSAT TOLAK KENAIKAN UPAH MINIMUM PEGAWAI, GUBERNUR GANJAR PRANOWO PASTIKAN UMP JATENG TAHUN 2021 NAIK