Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mencicipi Mie Bakar Daun Pisang di Bandar Lampung

Kamis, 17 September 2020 | 15:14 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebuah cafe di Bandar Lampung menyajikan menu unik dari olahan mie. Mie biasanya disajikan dengan cara digoreng atau direbus, tetapi kali ini mie diolah dengan cara dibakar.

Seperti namanya, Mie Bakar Nabila yang berlokasi di jalan Imam Bonjol Kota Bandar Lampung, menyajikan menu yang cukup unik yaitu mie bakar.

Proses mengolah mie bakar sebenarnya hampir sama dengan cara memasak mie pada umumnya. Namun yang membedakan, mie bakar Nabila ini harus melewati beberapa tahapan proses memasak.

Tahap pertama, mie direbus terlebih dahulu. Setelah matang, mie diangkat dan ditiriskan.

Setelah tiris, mie langsung ditumis bersama dengan sejumlah rempah dan bumbu penyedap lainnya. 

Selesai proses menumis, mie ditempatkan pada selembar daun pisang. Mie lalu diberikan suwiran daging ayam, sosis, dan keju. 

Mie yang sudah terbungkus daun pisang lalu dibakar dengan menggunakan wajan,  hingga daun pisang berwarna kehitaman. 

Olahan menu mie bakar merupakan ide dari pemilik cafe, yang merasa harus ada inovasi baru dalam cara mengolah mie.

Inovasi olahan mie bakar ini ternyata mendapat tanggapan baik dari pengunjung. Aroma wangi daun pisang serta rempah yang dihasilkan cukup menggugah selera makan. 

Jika penasaran, anda cukup membayar Rp 16.000,- hingga Rp 25.000,- untuk satu porsi mie bakar Nabila.  

Penulis : Aryo bimo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:37
POLISI SELIDIKI UNSUR PIDANA IZIN 2 PERUMAHAN DI LOKASI LONGSOR SUMEDANG   KPK PERPANJANG MASA PENAHANAN MANTAN MENTERI KP EDHY PRABOWO 30 HARI   KASUS PROYEK JEMBATAN WATERFRONT CITY, KPK DALAMI DUGAAN KETERLIBATAN EKS BUPATI KAMPAR JEFRY NOER   KASUS SUAP BANSOS, KPK DALAMI DUGAAN PEMBERIAN UANG KE SEJUMLAH PIHAK DI KEMENSOS   KOMPOLNAS MINTA PUBLIK TAK SALAH TAFSIRKAN PAM SWAKARSA YANG INGIN DIHIDUPKAN LAGI OLEH KOMJEN LISTYO SIGIT   FORMULA E 2021 RESMI DITUNDA, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN JAMIN "COMMITMENT FEE" RP 560 MILIAR TAK HILANG   OMBUDSMAN: ADA POTENSI KENAIKAN PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN DIHAPUSNYA DENDA PROGRESIF   SATGAS COVID-19 MALUKU PASTIKAN FASILITAS KESEHATAN UNTUK PASIEN COVID-19 AMAN   KEMENKES: SEBANYAK 20.154 TENAGA KESEHATAN BELUM BISA DISUNTIK VAKSIN COVID-19   KEMENDAGRI MINTA PEMDA DUKUNG VAKSINASI COVID-19 LEWAT ALOKASI ANGGARAN APBD   JUBIR VAKSINASI: TENAGA KESEHATAN YANG TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA VAKSINASI COVID-19 TAK LAGI TERIMA SMS   WAGUB JATIM EMIL DARDAK: KASUS COVID-19 DI JAWA TIMUR MELONJAK 3 KALI LIPAT   PEMPROV DKI SIAPKAN LAHAN 1,2 HEKTAR DI SRENGSENG SAWAH, JAKSEL, UNTUK PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL USUL DATA PENERIMA VAKSIN COVID-19 DIATUR PEMDA