Kompas TV regional kriminal

Sopir Mobil Rental Dibegal, Korban Lolos dari Maut karena Pura-pura Mati Setelah Dilempar ke Jurang

Kompas.tv - 17 September 2020, 07:49 WIB
sopir-mobil-rental-dibegal-korban-lolos-dari-maut-karena-pura-pura-mati-setelah-dilempar-ke-jurang
Satu dari tiga pelaku begal mobil rental di Brebes diamankan Tim Resmob Satreskrim untuk dibawa ke Mapolsek Brebes, Selasa (15/9/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Tresno Setiadi)
Penulis : Tito Dirhantoro

BREBES, KOMPAS TV - Sebuah mobil rental yang dikemudikan oleh seorang kakek bernama Suwarsan (68), warga Cilacap, dibegal dalam perjalanan oleh tiga penumpang yang menyewanya.

Aksi begal tersebut terjadi di jalanan sepi yang merupakan penghubung antara Kecamatan Banjarharjo dan Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (14/9/2020).

Salah seorang pelaku bernama Heri Riswanto berhasil dibekuk warga bersama aparat TNI dan Polri. Sementara dua lainnya masih diburu petugas.

Baca Juga: Detik-Detik Seorang Ibu Melawan dan Selamat dari Begal

Sebelum dibekuk, pelaku Heri Riswanto yang berusia 35 tahun itu sempat bersembunyi semalaman ke tengah hutan pada Selasa (15/9/2020) pagi.

Kanit 1 Pidana Umum Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono mengungkapkan awalnya pelaku Heri bersama dua pelaku lainnya yang masih buron menyewa jasa mobil rental yang dikendarai korban.

"Modusnya meminjam mobil rental dari Cilacap tujuan Brebes. Setelah sampai di tujuan, pelaku beralasan mau menjemput anak buah kapal (ABK) di Salem," kata Titok dikutip dari Kompas.com pada Kamis (15/9/2020).

Kemudian, kata Titok, saat korban mengendarai dan melewati wilayah Banjarharjo dan menuju ke arah Salem, atau tepatnya di hutan Lereng Gunung Lio Banjarharjo, salah satu pelaku beralasan minta berhenti untuk buang air kecil.

Baca Juga: Modus Baru Begal Pengendara Motor, Pura-Pura Minta Rokok lalu Tebas Tangan

Tanpa curiga, korban Suwarsan menuruti permintaan pelaku. Saat itu, ketiga pelaku dan juga korban turun dari mobil untuk buang air kecil.

Saat korban sedang buang air kecil itulah, dari arah belakang lehernya dicekik.

"Dua pelaku lain kemuduan menyeret korban ke tebing jurang," kata Titok.

Saat itu, leher korban diikat dengan tali. Sementara pelaku merampas kunci mobil, termasuk barang berharga.

Itu antara lain berupa uang Rp 450.000, sebuah ponsel, dan dompet. Selanjutanya, pelaku melempar korban ke jurang.

Baca Juga: Korban IRT Terjatuh Saat Dipepet Gerombolan Begal Bandung, Motor Dibawa Kabur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.