Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Buruh Pabrik Geruduk DPRD Tuntut Upah

Kamis, 17 September 2020 | 05:44 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 25 buruh pabrik sarung yang berada di Tirto, Kabupaten Pekalongan menyambangi gedung DPRD Kabupaten Pekalongan. Mereka ditemui anggota Wakil ketua komisi dua candra saputra untuk menyampaikan aspirasi .

 

Para buruh menuntut kejelasan upah yang berhenti selama hampir satu tahun semenjak dirumahkan oleh perusahaan . Berbagai upaya telah ditempuh untuk mendapatkan hak mereka , termasuk bertemu pemilik pabrik namun hasilnya selalu nihil..

 

Pihak pabrik hanya menjanjikan akan memberikan upah 50 persen selama dirumahkan namun tidak terbukti. Ada 170 lebih buruh yang dirumahkan oleh perusahaan dengan alasan pabrik akan dijual .

 

Sementara Wakil ketua komisi dua candra saputra menjelaskan pihaknya akan mempertemukan pihak pabrik, DPRD, dan buruh untuk negosiasi.

 

Setelah mendapatkan kejelasan akan dipertemukan dengan pihak pabrik, para buruh membubarkan diri. Namun mereka berjanji akan membawa masa lebih banyak apabila tuntutan mendapatkan hak tidak terpenuhi.

Editor : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:51
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA