Kompas TV internasional kompas dunia

Kasus Harian di Inggris Semakin Menunjukkan Tren yang Meningkat

Kamis, 17 September 2020 | 04:11 WIB
kasus-harian-di-inggris-semakin-menunjukkan-tren-yang-meningkat
Warga Inggris terlihat berkerumun di Regents Park pada Sabtu (4/4/2020). Perilaku masyarakat Inggris saat musim panas disinyalir penjadi sebab makin melonjaknya kasus Covid 19. (Sumber: Sky News)

LONDON, KOMPAS.TV - Inggris mencatat hampir 4.000 kasus baru virus corona dalam satu hari pada Rabu (16/9/2020). Data pemerintah menunjukkan ini adalah infeksi harian tertinggi sejak 8 Mei.

Statistik resmi Pemerintah Inggris menunjukkan, ada 3.991 kasus baru virus corona pada Rabu, melonjak tajam dibandingkan dengan 3.105 infeksi di hari sebelumnya, yaitu Selasa (15/9).

Dilansir dari Reuters, angka tersebut merupakan angka harian tertinggi untuk kasus baru virus corona di Inggris sejak 8 Mei, namun bukan merupakan rekor harian baru. Sebelumnya, pada 8 Mei, infeksi harian menunjukkan angka 4.649 kasus.

Meskipun demikian, jumlah ini dinilai sangat mengkhawatirkan karena kasus Covid 19  semakin meningkat dalam beberapa hari terakhir. Namun meningkatnya kasus di Inggris, seiring dengan kapasitas pengujian yang juga semakin meningkat sejak terjadinya puncak gelombang pertama virus di awal tahun ini.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan, dia ingin meningkatkan pengujian menjadi 500.000 tes dalam sehari pada akhir Oktober. Upaya ini dilakukan untuk menghindari penguncian nasional (lockdown) kedua, meskipun jumlah kasus masih terus meningkat.

Indikasi Covid-19 mulai meningkat, semakin tampak pada akhir musim panas. Perilaku masyarakat Inggris saat musim panas yang banyak melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan dan bersosialisasi di tempat umum, disinyalir menjadi faktor yang semakin mempercepat penyebaran virus.

Kalangan muda menjadi sasaran kritik karena dianggap tidak mengikuti protokol kesehatan dan mengabaikan aturan untuk menjaga jarak sosial.

Editor : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:01
ANTOINE GRIEZMANN ANTARKAN BARCELONA MENANG 1-0 ATAS ELCHE   GARETH BALE RESMI KEMBALI KE TOTTENHAM HOTSPUR   VALENCIA KALAH 1-2 ATAS CELTA VIGO DALAM LAGA PEKAN KEDUA LIGA SPANYOL DI STADION BALAIDOS, VIGO   WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   IRLANDIA LAKUKAN PEMBATASAN DI DUBLIN SETELAH TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19   MENTERI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN TENAGA KESEHATAN DIPRIORITAS TERTINGGI MENDAPAT VAKSIN COVID-19   MAROKO TEKEN KONTRAK PEMBELIAN VAKSIN COVID-19 DENGAN PERUSAHAAN FARMASI ASAL RUSIA R-PHARM   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS