Kompas TV klik360 cerita indonesia

Menko Polhukam Jamin Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dibawa ke Pengadilan

Kamis, 17 September 2020 | 05:05 WIB

PADANG, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menjamin pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber akan dibawa ke pengadilan.

Baca Juga: Mahfud MD Jenguk Syekh Ali Jaber, Berjanji Kasus Penusukan Diusut Tuntas

Menko Polhukam menyampaikan hal tersebut saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di ruangan VIP Bandara Minangkabau, Rabu (16/9/2020).

Mahfud MD mengatakan spekulasi yang berkembang adalah masyarakat mengira pelaku akan dibebaskan dengan alasan sakit jiwa.

Namun ia menegaskan bahwa yang bisa memutuskan pelaku sakit jiwa atau tidak adalah hakim di pengadilan, bukan polisi.

Baca Juga: Mahfud MD: Syekh Ali Jaber, Ulama Timur Tengah yang Baik

Hasil pemeriksaan sementara atas tersangka penusukan Syekh Ali Jaber menunjukkan kejiwaan tersangka dalam kondisi sehat.

Penilaian psikiater berdasarkan sikap tersangka selama pemeriksaan yang masih bisa menjawab pertanyaan dengan baik.

Sementara dari pemeriksaan tersangka sejauh ini mengungkap bahwa motif tersangka menusuk karena merasa kesal dengan dakwah yang disampaikan oleh Syekh Ali Jaber

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:36
ANTOINE GRIEZMANN ANTARKAN BARCELONA MENANG 1-0 ATAS ELCHE   GARETH BALE RESMI KEMBALI KE TOTTENHAM HOTSPUR   BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   IRLANDIA LAKUKAN PEMBATASAN DI DUBLIN SETELAH TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19   MENTERI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN TENAGA KESEHATAN DIPRIORITAS TERTINGGI MENDAPAT VAKSIN COVID-19   MAROKO TEKEN KONTRAK PEMBELIAN VAKSIN COVID-19 DENGAN PERUSAHAAN FARMASI ASAL RUSIA R-PHARM   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS