Kompas TV entertainment lifestyle

Psikolog Akui Curhat di Medsos Dijadikan Konten untuk Raih Cuan Sudah Jadi Tren

Rabu, 16 September 2020 | 22:01 WIB
psikolog-akui-curhat-di-medsos-dijadikan-konten-untuk-raih-cuan-sudah-jadi-tren
Ilustrasi bikin konten (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di era teknologi yang sudah maju membuat tiap orang mudah untuk berkreasi. Termasuk juga dengan membuat konten menarik di sosial media. Uniknya jenis konten juga makin bervariasi, dari unsur komedi, kesedihan, dan banyak lagi.

Apalagi cuan yang dijanjikan dari aplikasi-aplikasi streaming seperti Tiktok, hingga yang terbaru Snack Video mengundang orang untuk semakin kreatif mengekspresikan dirinya.

Psikolog Erna Marina, M.Psi mengakui fenomena ini sudah menjadi tren seiring dengan majunya teknologi. Anak muda zaman sekarang memang memanfaatkan secara maksimal betul keunggulan media sosial, mendapatkan keuntungan hingga mengutarakan isi hati.

"Jika zaman dahulu biasanya anak menarik perhatian dengan ngambek merengek ke orangtua. sekarang mereka cenderung curhat di medsos karena merasa dengan di medsos akan banyak yang akan merespon isi hatinya. Mereka jadikan curhat sedih, bahagia, menjadi sebuah konten karena merasa ada perhatian di medsos," ujar Erna.

Erna mengakui selama ini banyak orang merasa ketika curhat dengan orang rumah, itu respon yang ia dapat berbeda ketika mereka curhat ke medsos. Curhat sekaligus bikin konten di medsos bahkan bisa meraup dua keuntungan yang semakin lama menjadi tren. Pertama diapresiasi netizen, kedua sukur-sukur dapat hadiah.

"JIka curhat di rumah, mereka hanya dapat omelan atau di respon tidak dengan segera. Sehingga seringkali mereka harus menahan semuanya sendiri. Nah banyak orang akan mengalami kepuasan jika sudah mengeluarkan unek-uneknya segera saat mereka mengalami masalah direspon cepat di medsos," lanjut Erna.

Menyikapi banyaknya konten orang curhat di medsos soal kesedihan, bahagia, lucu-lucuan ternyata dibenarkan oleh salah satu aplikasi video, kalau sebuah konten menarik itu memang ada hadiahnya.

Editor : Ade Indra Kusuma

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:21
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO