Kompas TV regional berita daerah

DPRD kendari akan memanggil gugus tugas covid 19 kota kendari

Rabu, 16 September 2020 | 20:27 WIB

KENDARI, KOMPAS. TV - Dengan semakin meningkatnya jumlah penderita virus corona, pemerintah baru baru ini mengeluarkan peraturan walikota tentang pembatasan jam malam yakin pukul 10 malam hingga jam 4 dini hari.

Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumuman masyarakat yang akan berdampak pada meningkatnya penderita virus korona.

Namun perwali tersebut sempat di petanyakan oleh masyarakat, sebab sangat berdampak negatif terhadap perekonomian utamanya usaha mikro.

Keluhan masyarakat tersebut di tanggapi oleh dprd kota kendari khusnya pansus covid 19.

Dprd kota kendari dalam hal ini panitia khusus atau pansus covid 19 juga mempertanyakan dampak positif yang di timbulkan dari perwali tersebut, terhadap usaha mikro masyarakat.

Ketua pansus covid 19 dprd kota kendari andi sulolipu mengatakan, perwali terhadap protokol kesehatan harus di dukung / sehingga tidak menimbulkan klaster baru covid 19.

Hanya saja, jika perwali tersebut berdampak negatif terhadap perekonomian, dalam hal ini usaha mikro masyarat, tampah di barengi  penurunan yang siknipikan terhadap jumlah kasus covid 19, maka pansus covid 19 dprd kota kendari tidak akan mendukung terhadap perwali tersebut, dan akan memanggil gugus tugas covid 19 pemerintah kota kendari.

Karena di kota kendari terdapat kurang lebih 2 ribu usaha mikro yang di jalankan masyarakat.

#dprd kota kendari # akan memanggil gugus tugas covid 19 # 2 ribu usaha mikro

Editor : Kompastv Kendari



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:54
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO