Kompas TV regional berita daerah

ASN, Polri Dan TNI Wajib Jaga Netralitas

Rabu, 16 September 2020 | 20:04 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah serentak Desember 2020 mendatang, seluruh personil TNI dan Polri di Kota Bengkulu diingatkan untuk tetap bersikap netral.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak menegaskan, netralitas menjadi wajib bagi seluruh personel Polri maupun TNI, untuk tidak tergiur dan terlibat dalam politik praktis.

Sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku siap diberikan kepada anggota yang tidak netral dan terbukti melanggar peraturan Kapolri tentang kode etik profesi Polri.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kota Bengkulu. Dedy meminta seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas serta tidak terlibat dalam tim kampanye salah satu pasangan bakal calon di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu.

Pada pilkada serentak tahun ini, Provinsi Bengkulu akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta pemilihan bupati dan wakil bupati di 8 kabupaten, yaitu Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Selum,/ Bengkulu Selatan Dan Kabupaten Kaur.

#Pilkada2020 #Netralitas #Bengkulu

Editor : KompasTV Bengkulu



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:43
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO