Kompas TV regional berita daerah

777 Guru Jalani Test SWAB sebelum Tatap Muka

Kompas.tv - 16 September 2020, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sedikitnya 777 guru lima Kecamatan di Kabupaten Sukabumi diwajibkan melakukan tes SWAB sebagai salah satu syarat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Dari lima kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Nagrak, Parungkuda, Cikembar, Cibadak Dan Kecamatan Ciambar., Dari ratusan guru yang mendaftar tes SWAB, tim Satgas Covid Kabupaten Sukabumi mencatat 40 guru yang ikut dalam tes SWAB yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Cibadak ini. 

Pengujian Tes SWAB ini akan dilaksanakan selama 33 hari sejak 7 September lalu untuk seluruh guru dari Tingkat PAUD, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas Sederajat.

Selain di Kantor Kecamatan, pelaksanaan tes SWAB massal guru juga digelar di sejumlah rumah sakit milik pemerintah daerah, dengan jumlah 1800-an tenaga pendidik yang mendaftar tes SWAB di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sementara itu, untuk pelaksanaan belajar tatap muka, Satgas Penanganan Percepatan Covid19 Kabupaten Sukabumi menunggu hasil tes SWAB yang berakhir pada 9 Oktober mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x