Kompas TV regional berita daerah

ICU RS Rujukan COVID-19 dI Depok Penuh

Kompas.tv - 16 September 2020, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

DEPOK, KOMPAS TV –

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pengecekan fasilitas kesehatan di RSUD Depok. pengecekan dilakukan guna menampung pasien  covid 19 dan mendukung penerapan PSBB di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Emil juga memberikan sejumlah arahan kepada Walikota Depok serta menanyakan apa saja kendala dan kebutuhan Kota Depok dalam menghadapi pandemi ini.

Dalam diskusi tersebut Wali Kota Depok mengeluhkan kurangnya alat PCR yang meskipun sudah dipesan namun alat tersebut belum sampai, serta kurangnya tenaga kesehatan.

Tak hanya itu dari 19 rumah sakit rujukan covid di Depok ketersediaan ruang ICU sudah penuh.

Emil mengatakan pihaknya menerima aspirasi tersebut dan akan mengupayakan alat SWAB PCR serta penambahan rumah sakit. rumah sakit rujukan tersebut dimungkinkan untuk dirujuk ke rumah sakit di seluruh wilayah Bodebek jika di kota asal sudah penuh.

Emil akan mensinergikan bodebek dalam satu kesatuan management terutama perihal ruang icu untuk gejala covid berat.

Nantinya setiap 3 hari sekali akan ada evaluasi yang dipimpin oleh Luhut Binsar Panjaitan terkait permasalahan covid dan apa saja yang dibutuhkan dan jika memungkinkan akan dibantu oleh pemerintah pusat.

Emil pun berpesan terutama kepada wilayah yang dalam tahapan pilkada agar dalam masa kampanye nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan agar tidak ada kluster pilkada.


Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x