Kompas TV regional berita daerah

ICU RS Rujukan COVID-19 dI Depok Penuh

Rabu, 16 September 2020 | 16:25 WIB

DEPOK, KOMPAS TV –

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pengecekan fasilitas kesehatan di RSUD Depok. pengecekan dilakukan guna menampung pasien  covid 19 dan mendukung penerapan PSBB di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Emil juga memberikan sejumlah arahan kepada Walikota Depok serta menanyakan apa saja kendala dan kebutuhan Kota Depok dalam menghadapi pandemi ini.

Dalam diskusi tersebut Wali Kota Depok mengeluhkan kurangnya alat PCR yang meskipun sudah dipesan namun alat tersebut belum sampai, serta kurangnya tenaga kesehatan.

Tak hanya itu dari 19 rumah sakit rujukan covid di Depok ketersediaan ruang ICU sudah penuh.

Emil mengatakan pihaknya menerima aspirasi tersebut dan akan mengupayakan alat SWAB PCR serta penambahan rumah sakit. rumah sakit rujukan tersebut dimungkinkan untuk dirujuk ke rumah sakit di seluruh wilayah Bodebek jika di kota asal sudah penuh.

Emil akan mensinergikan bodebek dalam satu kesatuan management terutama perihal ruang icu untuk gejala covid berat.

Nantinya setiap 3 hari sekali akan ada evaluasi yang dipimpin oleh Luhut Binsar Panjaitan terkait permasalahan covid dan apa saja yang dibutuhkan dan jika memungkinkan akan dibantu oleh pemerintah pusat.

Emil pun berpesan terutama kepada wilayah yang dalam tahapan pilkada agar dalam masa kampanye nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan agar tidak ada kluster pilkada.


Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:54
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA