Kompas TV regional berita daerah

ICU RS Rujukan COVID-19 dI Depok Penuh

Rabu, 16 September 2020 | 16:25 WIB

DEPOK, KOMPAS TV –

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pengecekan fasilitas kesehatan di RSUD Depok. pengecekan dilakukan guna menampung pasien  covid 19 dan mendukung penerapan PSBB di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Emil juga memberikan sejumlah arahan kepada Walikota Depok serta menanyakan apa saja kendala dan kebutuhan Kota Depok dalam menghadapi pandemi ini.

Dalam diskusi tersebut Wali Kota Depok mengeluhkan kurangnya alat PCR yang meskipun sudah dipesan namun alat tersebut belum sampai, serta kurangnya tenaga kesehatan.

Tak hanya itu dari 19 rumah sakit rujukan covid di Depok ketersediaan ruang ICU sudah penuh.

Emil mengatakan pihaknya menerima aspirasi tersebut dan akan mengupayakan alat SWAB PCR serta penambahan rumah sakit. rumah sakit rujukan tersebut dimungkinkan untuk dirujuk ke rumah sakit di seluruh wilayah Bodebek jika di kota asal sudah penuh.

Emil akan mensinergikan bodebek dalam satu kesatuan management terutama perihal ruang icu untuk gejala covid berat.

Nantinya setiap 3 hari sekali akan ada evaluasi yang dipimpin oleh Luhut Binsar Panjaitan terkait permasalahan covid dan apa saja yang dibutuhkan dan jika memungkinkan akan dibantu oleh pemerintah pusat.

Emil pun berpesan terutama kepada wilayah yang dalam tahapan pilkada agar dalam masa kampanye nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan agar tidak ada kluster pilkada.


Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar

Penulis : KompasTV Bandung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:42
PEMERINTAH AS HABISKAN RP 7 MILIAR UNTUK MEMBERSIHKAN GEDUNG PUTIH SEBELUM JOE BIDEN DILANTIK SEBAGAI PRESIDEN   AGROWISATA GUNUNG MAS PUNCAK BOGOR DITUTUP SEMENTARA HINGGA BATAS WAKTU YANG TIDAK DITENTUKAN PASCABANJIR BANDANG   KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR DI 11 RS RUJUKAN COVID-19 BALIKPAPAN, KALTIM, HAMPIR PENUH   MENKEU SRI MULYANI BERHARAP TAK ADA KORUPSI DI PROYEK INFRASTRUKTUR YANG DIBIAYAI SURAT UTANG SYARIAH   SEBANYAK 300 PENYELAM DITERJUNKAN UNTUK PENCARIAN CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA AIR SJ-182   BASARNAS FOKUS CARI CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA AIR SJ-182   SRIWIJAYA AIR BERI SANTUNAN RP 1,25 MILIAR UNTUK SETIAP KELUARGA KORBAN SJ-182   TIM DVI RS POLRI SERAHKAN 27 JENAZAH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 KE PIHAK KELUARGA   PRESIDEN JOKOWI MINTA PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN TERHADAP PESAWAT YANG HENDAK TERBANG DITINGKATKAN   KEMENAG ALOKASIKAN RP 307 MILIAR UNTUK BANTU SANTRI PESANTREN DI MASA PANDEMI KORONA   KEMENDAGRI MINTA PEMDA UNTUK MELAKUKAN SOSIALISASI PROSES VAKSINASI COVID-19   KEMENDAGRI IMBAU PEMDA KURANGI PENGADAAN TES CEPAT ANTIBODI   SATGAS COVID-19 IDI: MENAMBAH RS RUJUKAN COVID-19 TIDAK MENYELESAIKAN MASALAH PANDEMI   KOMISI III DPR SECARA AKLAMASI MENYETUJUI KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI GANTIKAN JENDERAL IDHAM AZIS