Kompas TV regional berita daerah

Aksi Para Penggemar Militer

Rabu, 16 September 2020 | 16:16 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV, -

Bertemu dan berkumpul bersama rekan sehobi sangatlah mengasyikan, seperti yang dirasakan para anggota komunitas yang satu ini misalnya.

Bermarkas di Jalan Supratman 102 Bandung, keakraban sesama anggota sangat terasa ketika satu anggota komunitas  bertemu dengan anggota komunitas lainnya.

Jangan salah mereka ini bukan sedang akan berperang, apalagi melakukan kudeta…. Hehe……

Mereka ini adalah sekumpulan orang Bandung yang hobi dengan pakaian dan atribut ala militer dari berbagai Negara.

Mulai dari pakaian pilot pesawat tempur pakaian angkatan laut bahkan hingga pakaian yang biasa digunakan pasukan perdamaian.

Komunitas ini menamakan dirinya Supratman Military Freedom.

Hobi yang satu ini terbilang unik dan beragam cara menikmatinya, ada yang menikmatinya sebagai fashion untuk menunjukan karakter life style sipenggemarnya. ada pula yang menikmatinya dengan cara mengkoleksi pakaian khas militer dari negara tertentu atau sejarah perang tertentu. bahkan ada juga yang menjadikan hobi yang satu ini sebagai ladang bisnis yang cukup menjanjikan tentunya.

Untuk mendapatkan yang di inginkannya, tidak jarang mereka berburu langsung, hingga ke negara asal pakaian militer tersebut.

Terlebih jika pakaian militer yang mereka miliki tersebut memang pernah digunakan untuk berperang, dan di produksi saat perang tersebut berlangsung.

Salah satunya adalah pakaian militer yang digunakan saat perang dunia kedua.

El president, supratman freedom military, jhon Erwin, mengkisahkan bagaimana dirinya pertama kali hobi dengan pakaian militer ini.

Selain untuk bertukar informasi dan pengetahuan akan sejarah dan fungsi dari pakaian militer yang mereka buru dan miliki, komunitas ini juga sebagai wadah silaturahmi sesama anggota.

Bagaimana??, apa anda tertarik untuk menggeluti hobi yang satu ini?.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar

Penulis : KompasTV Bandung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Jambi

Sabtu, 16 Januari 2021 | 17:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:51
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA