Kompas TV regional berita daerah

Aksi Para Penggemar Militer

Rabu, 16 September 2020 | 16:16 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV, -

Bertemu dan berkumpul bersama rekan sehobi sangatlah mengasyikan, seperti yang dirasakan para anggota komunitas yang satu ini misalnya.

Bermarkas di Jalan Supratman 102 Bandung, keakraban sesama anggota sangat terasa ketika satu anggota komunitas  bertemu dengan anggota komunitas lainnya.

Jangan salah mereka ini bukan sedang akan berperang, apalagi melakukan kudeta…. Hehe……

Mereka ini adalah sekumpulan orang Bandung yang hobi dengan pakaian dan atribut ala militer dari berbagai Negara.

Mulai dari pakaian pilot pesawat tempur pakaian angkatan laut bahkan hingga pakaian yang biasa digunakan pasukan perdamaian.

Komunitas ini menamakan dirinya Supratman Military Freedom.

Hobi yang satu ini terbilang unik dan beragam cara menikmatinya, ada yang menikmatinya sebagai fashion untuk menunjukan karakter life style sipenggemarnya. ada pula yang menikmatinya dengan cara mengkoleksi pakaian khas militer dari negara tertentu atau sejarah perang tertentu. bahkan ada juga yang menjadikan hobi yang satu ini sebagai ladang bisnis yang cukup menjanjikan tentunya.

Untuk mendapatkan yang di inginkannya, tidak jarang mereka berburu langsung, hingga ke negara asal pakaian militer tersebut.

Terlebih jika pakaian militer yang mereka miliki tersebut memang pernah digunakan untuk berperang, dan di produksi saat perang tersebut berlangsung.

Salah satunya adalah pakaian militer yang digunakan saat perang dunia kedua.

El president, supratman freedom military, jhon Erwin, mengkisahkan bagaimana dirinya pertama kali hobi dengan pakaian militer ini.

Selain untuk bertukar informasi dan pengetahuan akan sejarah dan fungsi dari pakaian militer yang mereka buru dan miliki, komunitas ini juga sebagai wadah silaturahmi sesama anggota.

Bagaimana??, apa anda tertarik untuk menggeluti hobi yang satu ini?.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Tamu Hotel Nekat Bakar Kamar Hunian

Senin, 21 September 2020 | 15:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:57
HARI INI BARESKRIM POLRI BERENCANA PANGGIL KEMBALI 12 SAKSI KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   ICW DESAK MA BENTUK TIM INVESTIGASI INTERNAL DALAM KASUS DUGAAN SUAP DAN GRATIFIKASI EKS SEKRETARIS MA NURHADI   BARESKRIM POLRI KEMBALI LIMPAHKAN BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA KE JPU   PP MUHAMMADIYAH MINTA KPU, KEMENDAGRI, DAN DPR MENINJAU KEMBALI PELAKSANAAN PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI   KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, KPU BELUM BERENCANA TUNDA PILKADA 2020   PT KCI WAJIBKAN SEMUA PENUMPANG KRL MENGGUNAKAN MASKER MEDIS ATAU MASKER KAIN TIGA LAPIS   MULAI HARI INI, PT KCI RESMI LARANG PENUMPANG KRL MENGGUNAKAN “BUFF“ DAN MASKER JENIS “SCUBA”   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, 3.852 PASIEN POSITIF COVID-19 JALANI PERAWATAN DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN   TOWER 4 RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN RESMI BEROPERASI HARI INI   KOMITE PEMILIH INDONESIA MENILAI PERLU ADA EVALUASI MUNCULNYA DESAKAN PENUNDAAN PILKADA 2020 AKIBAT PANDEMI   MULAI HARI INI, PEMKOT TANGSEL KEMBALI PERPANJANG PSBB DENGAN MEMPERKETAT PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN   PT KCI SEBUT JUMLAH PENUMPANG KRL TURUN 21 PERSEN SELAMA SEPEKAN PSBB DIBERLAKUKAN   BUPATI ACEH BARAT RAMLI MS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   PEMPROV DKI: 693 JENAZAH DIMAKAMKAN DENGAN MEKANISME PROTOKOL COVID-19 DALAM DUA PEKAN TERAKHIR DI JAKARTA