Kompas TV regional berita daerah

Aksi Para Penggemar Militer

Kompas.tv - 16 September 2020, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV, -

Bertemu dan berkumpul bersama rekan sehobi sangatlah mengasyikan, seperti yang dirasakan para anggota komunitas yang satu ini misalnya.

Bermarkas di Jalan Supratman 102 Bandung, keakraban sesama anggota sangat terasa ketika satu anggota komunitas  bertemu dengan anggota komunitas lainnya.

Jangan salah mereka ini bukan sedang akan berperang, apalagi melakukan kudeta…. Hehe……

Mereka ini adalah sekumpulan orang Bandung yang hobi dengan pakaian dan atribut ala militer dari berbagai Negara.

Mulai dari pakaian pilot pesawat tempur pakaian angkatan laut bahkan hingga pakaian yang biasa digunakan pasukan perdamaian.

Komunitas ini menamakan dirinya Supratman Military Freedom.

Hobi yang satu ini terbilang unik dan beragam cara menikmatinya, ada yang menikmatinya sebagai fashion untuk menunjukan karakter life style sipenggemarnya. ada pula yang menikmatinya dengan cara mengkoleksi pakaian khas militer dari negara tertentu atau sejarah perang tertentu. bahkan ada juga yang menjadikan hobi yang satu ini sebagai ladang bisnis yang cukup menjanjikan tentunya.

Untuk mendapatkan yang di inginkannya, tidak jarang mereka berburu langsung, hingga ke negara asal pakaian militer tersebut.

Terlebih jika pakaian militer yang mereka miliki tersebut memang pernah digunakan untuk berperang, dan di produksi saat perang tersebut berlangsung.

Salah satunya adalah pakaian militer yang digunakan saat perang dunia kedua.

El president, supratman freedom military, jhon Erwin, mengkisahkan bagaimana dirinya pertama kali hobi dengan pakaian militer ini.

Selain untuk bertukar informasi dan pengetahuan akan sejarah dan fungsi dari pakaian militer yang mereka buru dan miliki, komunitas ini juga sebagai wadah silaturahmi sesama anggota.

Bagaimana??, apa anda tertarik untuk menggeluti hobi yang satu ini?.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x