Kompas TV nasional hukum

Terima Makan di Tempat Saat PSBB, 23 Restoran Ditutup Pemprov DKI

Rabu, 16 September 2020 | 16:08 WIB
terima-makan-di-tempat-saat-psbb-23-restoran-ditutup-pemprov-dki
Ilustrasi restoran (Sumber: Pixabay)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebanyak 23 restoran harus disegel lantaran melanggar aturan PSBB jilid dua yang mulai berlaku pada Senin (14/9/2020).

23 restoran tersebut kedapatan melayani pelanggan makan di tempat. Dalam aturan Pergub 88 tahun 2020 tentang tentang perubahan atas peraturan gubernur nomor 33 tahun 2020 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar dalam menangani Covid-19 di DKI Jakarta, restoran atau rumah makan tidak diizinkan untuk melayani pelanggan makan di tempat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan 23 restoran tersebut terjaring dalam operasi yustisi satgas dari TNI, Polri dan Pemprov DKI.

Baca Juga: PSBB Jakarta Diperketat, Begini Situasi Operasi Yustisi oleh Anggota TNI dan Polri

“Satgas menindak 23 restoran atau rumah makan disegel. Pergub 88/2020 cuma boleh take away, nah yang makan di situ kita segel,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/9/2020).

Yusri menambahkan operasi yustisi ini akan terus dijalankan oleh Satgas gabungan. Target operasi tidak hanya dilakukan di sektor transportasi atau di jalan raya saja, akan ada tim khusus yang mengawasi lokasi rawan penularan seperti restoran dan pasar.

Sebelumnya tim Satgas telah menindak 9.734 pelanggar. Mayoritas pelanggaran tidak menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Penulis : Johannes Mangihot


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:20
WHO: NEGARA MISKIN AKAN TERIMA VAKSIN PERTAMA COVID-19 PADA KUARTAL 1 2021   PALESTINA AKAN GELAR PEMILU PRESIDEN DAN PARLEMEN UNTUK PERTAMA KALI SETELAH 15 TAHUN   SEKJEN PBB ANTONIO GUTERRES SERUKAN NEGARA-NEGARA DI DUNIA BERBAGI VAKSIN COVID-19   BNPB: PELABUHAN HINGGA RUMAH SAKIT RUSAK BERAT AKIBAT GEMPA DI SULBAR   PEMKOT PALANGKA RAYA TERAPKAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT MULAI 17-31 JANUARI 2021   BAKAMLA KERAHKAN KN SINGA LAUT UNTUK BANTU KORBAN GEMPA DI SULBAR   BPBD PUSATKAN TITIK PENGUNGSIAN DI STADION MAMUJU DAN AREA KANTOR GUBERNUR SULBAR   BPPT: BANJIR DI KALSEL DIKARENAKAN HUJAN EKSTREM   TIM DVI POLRI TERIMA 162 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182   KASAL KERAHKAN PRAJURIT, ALUTSISTA, & BANSOS UNTUK OPERASI SAR SRIWIJAYA AIR, GEMPA MAMUJU, & BANJIR MARTAPURA   KOGABWILHAN MENYATAKAN PASIEN COVID-19 DI RSD WISMA ATLET YANG DINYATAKAN SEMBUH MENCAPAI 42.664 ORANG   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH POLDA BANTU RUMAH SAKIT TINGKATKAN KAPASITAS RUANG ISOLASI   HINGGA 16 JANUARI 2021, ADA 143.517 KASUS AKTIF COVID-19 DI INDONESIA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT SEBANYAK 8.662 ORANG DINYATAKAN SEMBUH DARI VIRUS KORONA