Kompas TV regional berita daerah

Terbaru! Pengakuan Relawan Vaksin Setelah Disuntik

Rabu, 16 September 2020 | 16:08 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV, -

Relawan uji klinis vaksin covid 19 sinovac terdiri dari berbagai kalangan dari forkopimda hingga anggota dewan. Seperti Anggota DPRD Kota Bandung yang menjadi salah satu relawan dan merasa optimis vaksin akan berjalan sesuai yang diharapkan.

Pekan kemarin relawan uji klinis vaksin covid 19 kembali mendatangi balai kesehatan ecykman Universitas Padjajaran usai mendapat suntikan vaksin relawan yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga mengaku tidak ada gejala aneh yang dirasakan.

Namun di bagian tangan yang disuntik sempat merasakan mati rasa atau kebas untuk beberapa saat.

Setelah disuntikan vaksin setiap relawan dilakukan observasi selama 30 menit dan selama 30 menit itu tidak merasa dampak apa-apa, hanya bagian disuntik yang cukup kebas untuk beberapa waktu dan juga badan terus berkeringat.

Rendiana mengatakan, uji klinis akan dilakukan hingga enam bulan ke depan. Dia juga mengaku akan mendapat suntikan vaksin kedua sesuai dengan jadwal yang diberikan.

Selama ini banyak pihak yang merasa khawatir terkait uji coba vaksin ini namun dirinya yakin uji vaksin ini akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Ia juga menambahkan bila ada efek samping dari vaksin tersebut dirinya tidak akan merasa menyesal karena itu merupakan konsekuensi menjadi relawan uji klinis.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


KOMPAS DUNIA

9 WNI di Libya Dipulangkan ke Indonesia

Senin, 21 September 2020 | 16:19 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:22
HARI INI BARESKRIM POLRI BERENCANA PANGGIL KEMBALI 12 SAKSI KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   ICW DESAK MA BENTUK TIM INVESTIGASI INTERNAL DALAM KASUS DUGAAN SUAP DAN GRATIFIKASI EKS SEKRETARIS MA NURHADI   BARESKRIM POLRI KEMBALI LIMPAHKAN BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA KE JPU   PP MUHAMMADIYAH MINTA KPU, KEMENDAGRI, DAN DPR MENINJAU KEMBALI PELAKSANAAN PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI   KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, KPU BELUM BERENCANA TUNDA PILKADA 2020   PT KCI WAJIBKAN SEMUA PENUMPANG KRL MENGGUNAKAN MASKER MEDIS ATAU MASKER KAIN TIGA LAPIS   MULAI HARI INI, PT KCI RESMI LARANG PENUMPANG KRL MENGGUNAKAN “BUFF“ DAN MASKER JENIS “SCUBA”   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, 3.852 PASIEN POSITIF COVID-19 JALANI PERAWATAN DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN   TOWER 4 RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN RESMI BEROPERASI HARI INI   KOMITE PEMILIH INDONESIA MENILAI PERLU ADA EVALUASI MUNCULNYA DESAKAN PENUNDAAN PILKADA 2020 AKIBAT PANDEMI   MULAI HARI INI, PEMKOT TANGSEL KEMBALI PERPANJANG PSBB DENGAN MEMPERKETAT PENGAWASAN PROTOKOL KESEHATAN   PT KCI SEBUT JUMLAH PENUMPANG KRL TURUN 21 PERSEN SELAMA SEPEKAN PSBB DIBERLAKUKAN   BUPATI ACEH BARAT RAMLI MS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP   PEMPROV DKI: 693 JENAZAH DIMAKAMKAN DENGAN MEKANISME PROTOKOL COVID-19 DALAM DUA PEKAN TERAKHIR DI JAKARTA