Kompas TV regional berita daerah

Terbaru! Pengakuan Relawan Vaksin Setelah Disuntik

Rabu, 16 September 2020 | 16:08 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV, -

Relawan uji klinis vaksin covid 19 sinovac terdiri dari berbagai kalangan dari forkopimda hingga anggota dewan. Seperti Anggota DPRD Kota Bandung yang menjadi salah satu relawan dan merasa optimis vaksin akan berjalan sesuai yang diharapkan.

Pekan kemarin relawan uji klinis vaksin covid 19 kembali mendatangi balai kesehatan ecykman Universitas Padjajaran usai mendapat suntikan vaksin relawan yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga mengaku tidak ada gejala aneh yang dirasakan.

Namun di bagian tangan yang disuntik sempat merasakan mati rasa atau kebas untuk beberapa saat.

Setelah disuntikan vaksin setiap relawan dilakukan observasi selama 30 menit dan selama 30 menit itu tidak merasa dampak apa-apa, hanya bagian disuntik yang cukup kebas untuk beberapa waktu dan juga badan terus berkeringat.

Rendiana mengatakan, uji klinis akan dilakukan hingga enam bulan ke depan. Dia juga mengaku akan mendapat suntikan vaksin kedua sesuai dengan jadwal yang diberikan.

Selama ini banyak pihak yang merasa khawatir terkait uji coba vaksin ini namun dirinya yakin uji vaksin ini akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Ia juga menambahkan bila ada efek samping dari vaksin tersebut dirinya tidak akan merasa menyesal karena itu merupakan konsekuensi menjadi relawan uji klinis.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar

Penulis : KompasTV Bandung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:05
WAPRES TERPILIH AS KAMALA HARRIS DAN SUAMI AKAN HADIRI PERPISAHAN WAPRES MIKE PENCE   PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN TAK BERNIAT PINDAHKAN KEDUBES AS DARI JERUSALEM   FEDEX AKAN PANGKAS 6.300 KARYAWANNYA DI EROPA KARENA PANDEMI   PEMERINTAH AKAN PERPANJANG PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT DI JAWA-BALI TERHITUNG SETELAH 25 JANUARI 2021   SUKARELAWAN BANJIR BANDANG DI GUNUNG MAS PUNCAK BOGOR DIBATASI GUNA HINDARI PENYEBARAN COVID-19   PMI KOTA PEKANBARU RIAU MULAI LAYANI DONOR KONVALESEN DARI PENYINTAS COVID-19   KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO AKAN LIBATKAN MANTAN NAPI TERORISME GUNA CEGAH MASYARAKAT TERPAPAR RADIKALISME   CALON TUNGGAL KAPOLRI KOMJEN LISTYO SIGIT BAKAL BUKA KESEMPATAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS JADI ASN POLRI   CALON TUNGGAL KAPOLRI, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO, BERTEKAD PERKUAT SINERGI TNI-POLRI   CALON TUNGGAL KAPOLRI, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO, JALANI UJI KEPATUTAN DAN KELAYAKAN DI DPR   RS POLRI TERIMA 324 KANTONG JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182, 40 TELAH TERIDENTIFIKASI   KEMENKEU: UNTUK TAHUN INI, PEMERINTAH MEMBIAYAI 847 PROYEK INFRASTRUKTUR DENGAN SURAT UTANG SYARIAH   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA KEMENSOS DAN BNPB UTAMAKAN EVAKUASI KORBAN BENCANA   SEBANYAK 2.630 TENAGA KESEHATAN DI RSD WISMA ATLET JAKARTA MULAI DIVAKSIN KORONA HARI INI