Kompas TV regional berita daerah

Sungai Cipamokolan Penuh Busa, Ada Apa?

Rabu, 16 September 2020 | 16:04 WIB

BANDUNG, KOMPAS TV

Aliran Sungai Cipamokolan Kecamatan Rancasari Kota Bandung mendadak dipenuhi busa berwarna putih. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung belum mengetahui apa penyebabnya dan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menindaklanjuti.

Hasil penelusuran DLHK yang sudah terjun ke lapangan dari hilir ke hulu kondisi sungai Cipamokolan terutama di pintu air dipenuhi sampah, sedimentasi, gulma dan busa.

Namun ketika berjalan sampai ke hulu kondisi sungai semakin membaik ditandai dengan warna air yang tidak berbusa berwarna hijau dan tidak pekat.

Pemukiman penduduk yang mengasilkan limbah domestic seperti cuci baju dan sabun mandi yang mengandung deterjen, membuat adanya pengendapan dan mengakibatkan gumpalan busa di sungai Cipamokolan.

Hingga saat ini pihak DLHK akan berkoordinasi dengan aparat kewilayahan Dinas Pekerjaan Umum, bahkan DPKP3 Kota Bandung dan Dinas Kesehatan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar

Editor : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:53
PT PHAPROS EKSPOR OBAT ANTIBIOTIK, KORTIKOSTEROID, MAG KE AFGHANISTAN DAN MYANMAR SENILAI RP 1,8 MILIAR   MENRISTEK/KEPALA BRIN BAMBANG BRODJONEGORO: SEKALI SUNTIKAN VAKSIN KORONA TIDAK UNTUK SEUMUR HIDUP   SATGAS COVID-19 MINTA PENYELENGGARA WISATA TERAPKAN 50% KAPASITAS PENGUNJUNG JELANG LIBUR PANJANG AKHIR BULAN   BAPEMPERDA DPRD DKI SEBUT PELAKSANAAN PERDA PENANGANAN COVID-19 SETELAH ADANYA PERGUB YANG LEBIH TERPERINCI   DIPANGGIL DPRD DKI JAKARTA UNTUK JELASKAN LONGSOR DI CIGANJUR, PENGEMBANG MELATI RESIDENCE TAK HADIR   SEBANYAK 1.000 PERSONEL TNI-POLRI DISIAGAKAN AMANKAN PERTEMUAN PRESIDEN JOKOWI DAN PM JEPANG DI ISTANA BOGOR   SORE INI, PRESIDEN JOKOWI DAN PM JEPANG SUGA YOSHIHIDE BERTEMU DI ISTANA KEPRESIDENAN BOGOR   KPAI AWASI PELIBATAN ANAK DALAM UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   BKN: PESERTA CPNS 2019 YANG LULUS TAPI TERLIBAT PARPOL DAN POLITIK PRAKTIS OTOMATIS GUGUR   BKN: PENGUMUMAN HASIL AKHIR SELEKSI CPNS FORMASI 2019 DILAKSANAKAN PADA 30 OKTOBER 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN: PIDANAKAN OKNUM KPU-BAWASLU YANG TAK NETRAL DALAM PILKADA   MENDAGRI MINTA KPU DAN BAWASLU DI TINGKAT PUSAT DAN DAERAH UNTUK BERSIKAP NETRAL PADA PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MENILAI MASKER YANG DITEMPEL GAMBAR WAJAH PASLON LEBIH EFEKTIF DARIPADA BALIHO   SURVEI LITBANG KOMPAS SETAHUN JOKOWI-MA'RUF DILAKUKAN TERHADAP 529 RESPONDEN PADA 14-16 OKTOBER 2020