Kompas TV regional berita daerah

Sungai Cipamokolan Penuh Busa, Ada Apa?

Kompas.tv - 16 September 2020, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Aliran Sungai Cipamokolan Kecamatan Rancasari Kota Bandung mendadak dipenuhi busa berwarna putih. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung belum mengetahui apa penyebabnya dan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menindaklanjuti.

Hasil penelusuran DLHK yang sudah terjun ke lapangan dari hilir ke hulu kondisi sungai Cipamokolan terutama di pintu air dipenuhi sampah, sedimentasi, gulma dan busa.

Namun ketika berjalan sampai ke hulu kondisi sungai semakin membaik ditandai dengan warna air yang tidak berbusa berwarna hijau dan tidak pekat.

Pemukiman penduduk yang mengasilkan limbah domestic seperti cuci baju dan sabun mandi yang mengandung deterjen, membuat adanya pengendapan dan mengakibatkan gumpalan busa di sungai Cipamokolan.

Hingga saat ini pihak DLHK akan berkoordinasi dengan aparat kewilayahan Dinas Pekerjaan Umum, bahkan DPKP3 Kota Bandung dan Dinas Kesehatan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.