Kompas TV regional berita daerah

Ketua MPR: 300 Juta Vaksi Bisa Diproduksi Februari 2021

Kompas.tv - 16 September 2020, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Selasa 15 September 2020, Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo tiba di PT Bio Farma pada pukul 09.30 pagi, dalam rangka kunjungan kerja memantau perkembangan vaksin covid-19.

Sebagai pimpinan MPR kunjungan hari ini bertujuan untuk melihat dan memastikan proses pelaksanaan uji klinis tahap 3 untuk pengadaan vaksin covid-19 di Indonesia.

Bambang soesatyo menyampaikan sebagai salah satu tugas pemerintah untuk melindungi segenap bangsa saat ini berada di pundak PT Bio Farma yang dipercaya memproduksi calon vaksin covid-19, untuk masyarakat Indonesia.

Permasalahan saat ini adalah proses pendistribusian karena dalam prosesnya membutuhkan tempat dengan suhu 2 sampai 8 derajat celcius.

Honesti Basyir selaku direktur utama PT Bio Farma menyampaikan, bahwa pihaknya pun membutuhkan dukungan, terutama dari pemerintah untuk segera menyiapkan program untuk pelaksaan vaksinasi di Indonesia.

Seluruh pihak berharap, calon vaksin covid-19 yang saat ini dalam proses uji klinis, dapat di produksi pada bulan februari 2021, dengan target memproduksi 347 juta vaksin. dan berharap, di akhir tahun 2021 masa pandemi covid-19 di Indonesia sudah berakhir.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.