Kompas TV bisnis bumn

Ahok Beri Saran Kementerian BUMN Dibubarkan, Apa Alasannya?

Rabu, 16 September 2020 | 04:30 WIB
ahok-beri-saran-kementerian-bumn-dibubarkan-apa-alasannya
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menghadiri pelantikan Presiden Jokowi di gedung MPR/DPR (20/10/2019) (Sumber: KOMPAS.COM/ KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS TV - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berbicara mengenai banyak hal terkait jabatannya, saran terkait pembubaran kementerian hingga sengkarut di PT Pertamina (Persero).

Semula, Ahok yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) menilai bahwa posisinya saat ini bukanlah sebagai pengawas para Direksi Pertamina.

Tetapi, kata Ahok, lebih dari itu. Ahok mengaku jika dirinya saat ini bertindak sebagai eksekutor.

Baca Juga: Pertamina Rugi Rp 11 Triliun, Ahok Dicibir Netizen Sampai Trending Topik di Media Sosial

Sebab, ia mengatakan, jabatan komisaris di BUMN itu sebetulnya ibarat 'neraka lewat, surga belum masuk'.

Alasan Ahok mengibaratkan demikian karena semua keputusan rapat umum &pemegang saham (RUPS) yang menentukan Key Performance Indicator (KPI) penilaian dewan kerja komisaris dan direksi dilakukan di Kementerian BUMN.

Menurut dia, Kementerian BUMN seharusnya dibubarkan saja. Sebagai gantinya, pemerintah membangun semacam Temasek Holding di Singapura dengan nama Indonesia Incorporation.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:50
ANTOINE GRIEZMANN ANTARKAN BARCELONA MENANG 1-0 ATAS ELCHE   GARETH BALE RESMI KEMBALI KE TOTTENHAM HOTSPUR   BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   IRLANDIA LAKUKAN PEMBATASAN DI DUBLIN SETELAH TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19   MENTERI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN TENAGA KESEHATAN DIPRIORITAS TERTINGGI MENDAPAT VAKSIN COVID-19   MAROKO TEKEN KONTRAK PEMBELIAN VAKSIN COVID-19 DENGAN PERUSAHAAN FARMASI ASAL RUSIA R-PHARM   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS