Kompas TV klik360 cerita indonesia

SIKM Ditiadakan, Ini Syarat Keluar Kota Saat PSBB DKI Jakarta

Selasa, 15 September 2020 | 21:19 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Dinas Perhubungan tiadakan Surat Izin Keluar Masuk atau Sikm bagi warga jakarta yang akan berpergian keluar kota dalam masa PSBB kali ini.

Namun meski ditiadakan, Dinas Perhubungan tetap memberikan syarat seperti hasil rapid tes dan surat kesehatan sebagai syarat yang wajib dilampirkan saat berpergian keluar kota dengan menggunakan bus atau transportasi umum.

Untuk menekan bertambahnya kasus baru covid-19, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan mulai memperketat pintu akses keluar dan masuk Jakarta seperti di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Mulai dari pengecakan suhu di pintu masuk, penerapan jaga jarak hingga penggunaan wajib masker dan cairan hand sanitizer bagi para pengunjung terminal.

Perusahaan otobus wajib mengikuti aturan pembatasan 50 persen jumlah penumpang dan juga menyertakan surat hasil rapid tes dan kesehatan bagi para calon penumpang saat hendak membeli tiket bus.

Meski pemberlakuan PSBB dapat mengurangi pendapatan para pekerja di perusahaan otobus namun upaya ini dilakukan pemerintah demi mengurangi kasus baru covid-19 khususnya di DKI Jakarta.

Pemberlakukan sosial bersekala besar atau PSBB di DKI Jakarta yang berlaku mulai 14 september kemarin akan berlangsung hingga 14 hari kedepan.

Diharapkan penerapan PSBB ini dapat menekan angka pertumbuhan kasus baru covid-19 di Jakarta

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:59
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA