Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Tunjuk Luhut dan Doni Monardo Turunkan Kasus Corona di 8 Provinsi

Kompas.tv - 15 September 2020, 20:43 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala BNPB Doni Monardo menurunkan kasus Covid-19 di 8 provinsi dalam waktu dua minggu.

Delapan provinsi itu antara lain, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.

Menurut Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, presiden juga mengingatkan, penanganan Covid-19 dari segi kesehatan dan ekonomi, perlu sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco menyambut baik ditunjuknya  Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan oleh presiden untuk menekan penyebaran Covid-19, di delapan provinsi.

Menurut Sufmi Dasco, pemerintah perlu bergerak cepat untuk menurunkan angka penyebaran Covid yang dalam beberapa hari terakhir terus mengalami kenaikan.

DPR menilai penunjukan Luhut merupakan bentuk keseriusan pemerintah, agar delapan provinsi yang memiliki kontribusi besar ke perekonomian nasional dapat meminimalkan angka penularan Covid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x