Kompas TV klik360 cerita indonesia

Viral Video Ospek Unesa Senior Bentak Maba, Ini Kata Pihak Kampus

Selasa, 15 September 2020 | 20:36 WIB

SURABAYA, KOMPASTV – Viral video berdurasi 30 detik yang diunggah akun twitter @skipberat yang memperlihatkan mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya atau Unesa tahun 2020 yang dibentak-bentak dua mahasiswa senior mereka dari fakultas ilmu pendidikan hanya karena tidak memakai ikat pinggang atau sabuk.

Kekerasan verbal ini dilakukan saat ospek atau pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru atau PKKMB secara daring.

Kepala Humas Unesa Vinda Maya menyayangkan kejadian ini hingga viral di media sosial.

Pihak Unesa juga mengakui adanya kesalahan dan koordinasi dalam pelaksanaan PKKMB terutama di Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa.

Sejak viral di media sosial, pihak Unesa langsung berkoordinasi dengan pimpinan dan fakultas untuk mengidentifikasi kronologi kejadian tersebut.

Pihak unesa mengaku sangat tidak setuju dengan adanya kekerasan dalam bentuk apapun.

Hingga saat ini, pihak Unesa masih melakukan pertemuan dengan jajaran Rektorat,pihak fakultas, panitia komisi disiplin serta mahasiswa baru untuk melakukan evaluasi atas kejadian ini.

Termasuk pemberian sanksi bagi para panitia, pihak Unesa masih akan dicarikan solusi terbaik untuk semua pihak dan menyelesaikan secara internal kampus.

Pihak Unesa berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:58
ANGKATAN UDARA TIONGKOK GELAR SIMULASI SERANGAN DI TEMPAT YANG MENYERUPAI PANGKALAN AU AS DI GUAM   SEBANYAK 11 TENAGA KESEHATAN DI MADIUN, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLRESTA PONTIANAK TETAPKAN OKNUM POLISI YANG MEMERKOSA GADIS PELANGGAR LALU LINTAS SEBAGAI TERSANGKA   POSITIF KORONA TANPA GEJALA, ISTRI WALI KOTA PONTIANAK DIISOLASI DI RUMAH   ISTRI DARI WALI KOTA PONTIANAK, KALBAR, EDI RUSDI KAMTONO, POSITIF TERINFEKSI KORONA TANPA GEJALA   POSITIF TERINFEKSI KORONA, PUTRA BUNGSU DARI WALI KOTA JAMBI SYARIF FASHA MENINGGAL DUNIA    POLDA METRO JAYA PERPANJANG PENAHANAN JOHN KEI HINGGA 19 OKTOBER 2020   POLISI BERENCANA JEMPUT LHI, PEREMPUAN YANG MENGAKU DILECEHKAN DAN DIPERAS SAAT TES CEPAT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.425 ORANG: 1.002 SEMBUH, 120 MENINGGAL DUNIA, 303 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 1 PROVINSI DAN 8 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 494 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 2.950.173 SPESIMEN   HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 108.880 ORANG    HINGGA 21 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 248.852 POSITIF, 180.797 SEMBUH, 9.677 MENINGGAL DUNIA   

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'memcache' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: