Kompas TV nasional peristiwa

Jenguk Syekh Ali Jaber, Moeldoko: Wujud Ukhuwah Wathaniyah

Selasa, 15 September 2020 | 15:57 WIB
jenguk-syekh-ali-jaber-moeldoko-wujud-ukhuwah-wathaniyah
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjenguk Syekh Ali Jaber di kediamannya. (Sumber: Dok Biro Humas Kepala Staf Kepresidenan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah Menko Polhukam Mahfud MD, kini giliran Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko jenguk Syekh Ali Jaber di kediamannya yang berlokasi di Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya Moeldoko menyampaikan rasa simpat kepada Syekh Ali atas peristiwa penusukan yang menimpanya di Bandar Lampung beberapa hari lalu.

 "Menjenguk kerabat yang sakit adalah salah satu anjuran Rasulullah sebagai amal mulia," ujar Moeldoko yang didampingi Deputi V KSP Jaleswari Jaleswari Pramodhawardhan, Selasa (15/9/2020).

Kunjungan Moeldoko ke kediaman Syekh Ali Jabar disebutnya sebagai wujud ukhuwah wathaniyah.  Kepedulian dan keprihatinan kepada sesama ini harus menjadi teladan bagi semua, terlebih di era krisis ini.

Kepada Syekh Ali, Moeldoko mengatakan aparat keamanan saat ini sedang bekerja keras untuk mengungkap dan menuntaskan kasus ini secara transparan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

"Pemerintah mengecam keras aksi penusukan dan tindak kekerasan terhadap ulama. Pemerintah meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. Ini bukan kriminalisasi ulama. Syekh Ali Jaber adalah korban," tutur Moeldoko

Mendapat kunjungan Moeldoko, Syekh Ali mengucapkan terima kasih. Kini kondisinya telah membaik.

Mengenai peristiwa yang menimpanya, ulama asal Timur Tengah ini percaya kepolisian akan mengusutnya. Namun dia meminta peristiwa yang menimpanya tidak dikaitkan dengan isu-isu lain.

"Tolong jangan kaitkan insiden ini dengan unsur-unsur politik," tegas Syekh Ali.

Syekh Ali berpesan kepada umat Islam agar tidak mudah terpancing dan diadu domba. Ia meminta agar masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah.

"Jangan ada umat Islam yang mau diadu domba karena kejadian ini," kata Syekh Ali

Pada kesempatan tersebut, melalui Moeldoko, Syekh Ali juga menitip pesan untuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Syekh Ali mendoakan agar selaku diberikan kesehatan sehingga dapat terus memimpin Indonesia melewati pandemi ini.

Mahfud MD Jenguk Syekh Ali Jaber

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:04
BNPB MINTA DEPOK SEGERA ISOLASI PASIEN TANPA GEJALA COVID-19 DI LOKASI KHUSUS UNTUK CEGAH PENULARAN   BINTANG JUVENTUS CRISTIANO RONALDO DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19 SETELAH JALANI TES USAP   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE MINTA KANDIDAT PILKADA BERKAMPANYE POSITIF DENGAN ADU GAGASAN & PROGRAM DI RUANG DIGITAL   KAPOLRES BUKITTINGGI SEBUT KASUS HUKUM PENGEROYOKAN 2 ANGGOTA TNI TERUS BERLANJUT MESKI SUDAH ADA PERMINTAAN MAAF   KEROYOK DUA ANGGOTA TNI KODIM 0304/AGAM, HARLEY-DAVIDSON OWNERS GROUP MINTA MAAF   DUA ANGGOTA TNI KODIM 0304/AGAM MENJADI KORBAN PENGEROYOKAN KLUB MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   ICW MINTA KPK LIBATKAN NOVEL BASWEDAN UNTUK TANGKAP HARUN MASIKU, TERSANGKA YANG DIDUGA SUAP KOMISIONER KPU   BMKG MEMPREDIKSI SELURUH WILAYAH DKI JAKARTA DIGUYUR HUJAN SIANG INI   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH, 22 MENINGGAL DAN 800 TERLUKA   KEMLU: GEMPA DI LAUT AEGEAN, TURKI, TIDAK ADA KORBAN WNI   KBRI ANKARA: SEJAUH INI TIDAK DIPEROLEH LAPORAN MENGENAI ADANYA WNI YANG TERKENA DAMPAK LANGSUNG GEMPA    DINKES KAPUAS HULU, KALBAR, MENGATAKAN 4 KARYAWAN BRI CABANG PUTUSSIBAU POSITIF COVID-19    GUBERNUR GANJAR PRANOWO: SUDAH KAMI TETAPKAN UMP JATENG TAHUN 2021 SEBESAR RP 1.798.978   PEMERINTAH PUSAT TOLAK KENAIKAN UPAH MINIMUM PEGAWAI, GUBERNUR GANJAR PRANOWO PASTIKAN UMP JATENG TAHUN 2021 NAIK