Kompas TV nasional update corona

Langgar Protokol Kesehatan, 8 Rumah Makan Ditutup Sementara di Tengah Pengetatan PSBB Jakarta

Selasa, 15 September 2020 | 15:20 WIB
langgar-protokol-kesehatan-8-rumah-makan-ditutup-sementara-di-tengah-pengetatan-psbb-jakarta
Ilustrasi warung makan di pinggir jalan di Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020). (Sumber: CCTV/Kompas TV/Ferdi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 8 tempat usaha makanan ditutup sementara pada Senin malam (14/9/2020).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup sementara kedelapan tempat usaha makanan itu diketahui melanggar protokol kesehatan di tengah adanya pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: Hari Pertama PSBB Jakarta Diketatkan, 8 Perusahaan Ditutup Sementara

Tempat usaha makanan yang ditindak Satpol PP DKI itu di antaranya adalah Warunk Upnormal Rawamangun Jakarta Timur, Bandar Condet Jakarta Timur, Rumbo Star Coffee Jakarta Timur, Cafe Rocks Jakarta Timur, rumah makan Padang, warung nasi uduk, dan lain-lain. 

"Iya (makan di tempat), salah satunya seperti itu. Makanya kemudian kita lakukan tindakan itu ditutup. Kita tutup dulu," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Selasa (15/9/2020). 

Arifin mengungkapkan, mereka yang ditutup itu karena tidak membatasi jumlah pekerja atau pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas tempat dan tidak ada penerapan jaga jarak antar-orang, serta melayani makan di tempat. 

Delapan rumah makan itu diberikan sanksi berupa penutupan selama 1 x 24 jam. 

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:42
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DUKUNG PENEGAKAN HUKUM BAGI PEMBUANG LIMBAH RADIOAKTIF ILEGAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SAMPAIKAN NADA POSITIF DAN OPTIMISTIS KEPADA MASYARAKAT DALAM HADAPI COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19 AIRLANGGA HARTARTO SEBUT DAERAH ZONA MERAH DIDAHULUKAN DALAM VAKSINASI COVID-19   BUPATI BOGOR MINTA PENGUNJUNG PASAR DAN MAL TETAP TERAPKAN MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, DAN MENCUCI TANGAN   ANTISIPASI BANJIR, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN HARAP CAMAT DAN LURAH DI JAKARTA PUNYA ALAT UKUR HUJAN   BADAN NARKOTIKA NASIONAL TELUSURI DUGAAN KEBUN GANJA DI TASIKMALAYA   BNN ACEH MUSNAHKAN 3,5 HEKTAR LADANG GANJA DI KAKI GUNUNG SEULAWAH, ACEH BESAR   KEMENSOS: 10 JUTA PESERTA PROGRAM KELUARGA HARAPAN TERIMA BANTUAN BERAS 45 KG PER KELUARGA   WAKIL MENTERI BUMN BUDI GUNADI SARANKAN PELAKU INDUSTRI JAGA ARUS KAS KEUANGAN HINGGA 2022   MENDAG DORONG USAHA KECIL MENENGAH JAJAKI PASAR EKSPOR KE BRASIL DAN ARGENTINA   WAKIL KETUA DPRD DKI M TAUFIK MINTA PEMPROV SEDIAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN   DUKUNG PERCEPATAN PENGEMBANGAN VAKSIN, KEMENRISTEK BERENCANA BANGUN PABRIK VAKSIN COVID-19 SKALA KECIL DI SERPONG   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT CERMAT DALAM MEMILAH DAN MEYIKAPI INFORMASI SOAL VAKSIN COVID-19   PANDEMI KORONA, SATGAS COVID-19: PENUNDAAN KOMPETISI SEPAK BOLA NASIONAL LIGA 1 DEMI KESELAMATAN MASYARAKAT