Kompas TV nasional politik

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, Ditunjuk Jadi Waketum Gerindra

Kompas.tv - 15 September 2020, 10:29 WIB
keponakan-prabowo-subianto-rahayu-saraswati-ditunjuk-jadi-waketum-gerindra
Prabowo Subianto saat bersama Keponakannya, Rahayu Saraswati (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025.

Juru Bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, saat ini Rahayu sedang mengikuti orientasi partai hingga beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Rahayu Saraswati Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel

"Saat ini, saudari Saraswati dalam orientasi di partai untuk beberapa hari ke depan karena yang bersangkutan ditunjuk menjadi salah satu wakil ketua umum Partai Gerindra," kata Dasco kepada wartawan, yang dikutip dari kompas.com, Senin (14/9/2020).

Sebelumnya diberitakan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra menetapkan kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina.

Susunan kepengurusan sudah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM untuk disahkan.

Untuk diketahui, Rahayu merupakan putri dari pengusaha yang juga adik dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo.

Baca Juga: Setelah Gerindra, Kini PDI-P Usung Muhamad-Sara Djojohadikusumo pada Pilkada Tangsel 2020

Diketahui, Rahayu tengah mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Tangerang Selatan bersama Muhammad, mantan Sekretaris Daerah Kota Tangsel yang kini jadi politikus PDI Perjuangan.

Pada pemilihan tersebut, pasangan Muhammad-Rahayu mendapat dukungan dari sembilan partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura. Kemudian, Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Garuda, dan Partai Berkarya, dengan akumulasi kursi di DPRD Kota Tangsel mencapai 23 kursi.

#RahayuSaraswati #Prabowo #Gerindra



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x