Kompas TV nasional berita kompas tv

Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Mati Pelaku Begal Sadis di Bandung

Kompas.tv - 15 September 2020, 09:10 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Besar Bandung,Jawa Barat, menembak mati satu pelaku begal sadis yang kerap beraksi diwilayah hukum Polrestabes Bandung dan Kabupaten Bandung.

Pelaku ditembak karena berusaha melawan dan mencoba melukai anggota polisi ketika akan ditangkap.

Polisi massih mengejar 1 rekan tersangka yang berhasil kabur saat penangkapan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, petugas yang sedang berpatroli di kawasan Bojongloa Kaler, Senin (14/9) dini hari melihat pelaku berinisial AA sedang melakukan aksi kejahatan. Selanjutnya petugas berusaha mengejar dan menangkap pelaku. 

"AA dikejar karena melarikan diri," ujarnya, Senin (14/9). Ia mengungkapkan, saat hendak diamankan pelaku berusaha melukai petugas dengan senjata tajam yang dipegangnya.

Menurutnya, petugas langsung berusaha menjaga diri dengan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku dan berhasil diamankan. Katanya, pelaku AA langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan, tapi di perjalanan meninggal dunia.

Ulung menyebutkan, AA merupakan penjahat spesialis kejahatan jalanan dan telah melakukan sejumlah tindak pidana kejahatan di Kota Bandung maupun di Kabupaten Bandung. Menurutnya, jajarannya akan mengumpulkan laporan polisi terkait kasus yang melibatkan pelaku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x