Kompas TV olahraga kompas sport

Lebih Besar dari GBK dan Raih 3 Rekor Muri, Ini Venue Istora Papua Bangkit untuk PON 2021

Kompas.tv - 15 September 2020, 08:51 WIB

KOMPAS.TV - Pembangunan Venue Istana Olahraga Papua  Bangkit untuk Pekan Olahraga Nasional tahun 2021, kini sudah mencapai 98 persen dan akan rampung pada akhir september. Venue dengan kapasitas 3.674 kursi ini berhasil memecahkan tiga rekor MURI sekaligus.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus mengebut pembangunan Venue Istora Papua Bangkit yang terletak di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua.

Mulai dibangun pada Agustus tahun lalu, istora dengan luas 7740 meter kini sudah mencapai 98 persen dan dipastikan akan selesai pada akhir September 2020.

Istora dengan berkapasitas 3.674 kursi, dibangun dengan ornamen khas papua yakni rumah honai yang melambangkan kesatuan dan persatuan.

Tak hanya itu, Venue Istora Papua menjadi Vanue terbesar di Indonesia melebihi Istora Gelora Bung Karno. Bahkan, sejumlah fasilitas di istora papua di datangkan dari luar negeri, seperti kursi penonton, lapangan vinyl dan perangkat lampu.

Selain menjadi yang terbesar, Venue Istora Papua berhasil memecahkan museum rekor-dunia indonesia untuk 3 kategori sekaligus, diantaranya, struktur atap baja lengkung bentang terpanjang dengan dimensi 90 meter, kateori kedua, atap tanpa sambungan dan baut mengerucut terluas berbentuk dome seluas 7300 meter persegi.

Sedangkan kategori ketiga, instalasi terpanjang dan diameter terbesar textile duct dengan dimensi ring internal 477 meter, diameter cincin luar sepanjang 70 meter dan diameter cincin dalam sepanjang 56 meter.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.