Kompas TV olahraga kompas sport

Lebih Besar dari GBK dan Raih 3 Rekor Muri, Ini Venue Istora Papua Bangkit untuk PON 2021

Selasa, 15 September 2020 | 08:51 WIB

KOMPAS.TV - Pembangunan Venue Istana Olahraga Papua  Bangkit untuk Pekan Olahraga Nasional tahun 2021, kini sudah mencapai 98 persen dan akan rampung pada akhir september. Venue dengan kapasitas 3.674 kursi ini berhasil memecahkan tiga rekor MURI sekaligus.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus mengebut pembangunan Venue Istora Papua Bangkit yang terletak di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua.

Mulai dibangun pada Agustus tahun lalu, istora dengan luas 7740 meter kini sudah mencapai 98 persen dan dipastikan akan selesai pada akhir September 2020.

Istora dengan berkapasitas 3.674 kursi, dibangun dengan ornamen khas papua yakni rumah honai yang melambangkan kesatuan dan persatuan.

Tak hanya itu, Venue Istora Papua menjadi Vanue terbesar di Indonesia melebihi Istora Gelora Bung Karno. Bahkan, sejumlah fasilitas di istora papua di datangkan dari luar negeri, seperti kursi penonton, lapangan vinyl dan perangkat lampu.

Selain menjadi yang terbesar, Venue Istora Papua berhasil memecahkan museum rekor-dunia indonesia untuk 3 kategori sekaligus, diantaranya, struktur atap baja lengkung bentang terpanjang dengan dimensi 90 meter, kateori kedua, atap tanpa sambungan dan baut mengerucut terluas berbentuk dome seluas 7300 meter persegi.

Sedangkan kategori ketiga, instalasi terpanjang dan diameter terbesar textile duct dengan dimensi ring internal 477 meter, diameter cincin luar sepanjang 70 meter dan diameter cincin dalam sepanjang 56 meter.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:02
ANTOINE GRIEZMANN ANTARKAN BARCELONA MENANG 1-0 ATAS ELCHE   GARETH BALE RESMI KEMBALI KE TOTTENHAM HOTSPUR   VALENCIA KALAH 1-2 ATAS CELTA VIGO DALAM LAGA PEKAN KEDUA LIGA SPANYOL DI STADION BALAIDOS, VIGO   WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   IRLANDIA LAKUKAN PEMBATASAN DI DUBLIN SETELAH TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19   MENTERI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN TENAGA KESEHATAN DIPRIORITAS TERTINGGI MENDAPAT VAKSIN COVID-19   MAROKO TEKEN KONTRAK PEMBELIAN VAKSIN COVID-19 DENGAN PERUSAHAAN FARMASI ASAL RUSIA R-PHARM   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS