Kompas TV TALKSHOW rosi

Pesan Jakob Oetama: Melihat Indonesia Jangan Hanya Jakarta - ROSI

Selasa, 15 September 2020 | 00:49 WIB

Jakob Oetama dalam kenangan Wartawan Senior Kompas, Budiman Tanuredjo.

Jakob Oetama dan Keindonesiaan”

Jakob Oetama adalah legenda. Ia bukan hanya seorang wartawan senior, seorang pemimpin redaksi, pemimpin umum, bahkan pendiri dan pemilik Kompas. Namanya begitu besar sebagai seorang watawan, tapi gayanya sangat sederhana. Bagaimana Pak Jakob memotivasi wartawan-wartawan muda di Kompas untuk selalu menggugat, selalu kritis terhadap realitas-realitas yang ada.

Ia menyarankan kepada wartawan-wartawan muda untuk menengok Papua, menengok Aceh, menengok Flores. Dalam satu ruang redaksi, Pak Jakob mengatakan saya pernah ke Aceh, bagaimana kondisinya sekrarang.

Pak Jakob selalu mengatakan melihat Indonesia, jangan hanya melihat Jakarta. Melihat kemiskinan jangan hanya dari gedung-gedung mewah bertingkat. Turunlah ke lapangan berdialog dengan mereka. Mengapa kemiskinan masih ada, mengapa korupsi masih merajalela, padahal sistem pemerintahan sudah bergeser dari otokrasi ke demokrasi. Redaksi perlu menjawab mengapa semua itu terjadi.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama M. Sobari (Budayawan), Putu Fajar Arcana (Wartawan Budaya Kompas), Budiman Tanuredjo (Wartawan Senior Kompas), Butet Kertarajasa (Seniman), Titiek Puspa (Seniman), Martin Aleida (Sastrawan) dan iringan musik dari Jubing Kristianto (Musisi) dalam Talkshow ROSI Episode Spesial “Terima Kasih Jakob Oetama”. Tayang 10 September 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow

Editor : Yudho Priambodo



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Parit

Minggu, 20 September 2020 | 03:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:38
ANTOINE GRIEZMANN ANTARKAN BARCELONA MENANG 1-0 ATAS ELCHE   GARETH BALE RESMI KEMBALI KE TOTTENHAM HOTSPUR   BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   IRLANDIA LAKUKAN PEMBATASAN DI DUBLIN SETELAH TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF COVID-19   MENTERI LUHUT B PANDJAITAN TEGASKAN TENAGA KESEHATAN DIPRIORITAS TERTINGGI MENDAPAT VAKSIN COVID-19   MAROKO TEKEN KONTRAK PEMBELIAN VAKSIN COVID-19 DENGAN PERUSAHAAN FARMASI ASAL RUSIA R-PHARM   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   KPU SIDOARJO, JATIM, SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS