Kompas TV klik360 cerita indonesia

Syekh Ali Jaber Sampaikan Bahwa Pelaku Penusukan Dirinya Adalah Orang Terlatih

Selasa, 15 September 2020 | 05:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa pelaku penusukan dirinya merupakan orang terlatih.

Syekh Ali Jaber mengatakan hal tersebut kepada Kompas TV dalam program Kompas Petang, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Minta Polisi Tuntaskan Kasus Penusukan Dirinya

"Posisi memegang pisaunya dan cara menusuk, mohon maaf bukan orang biasa, orang terlatih. Artinya cara tusukan itu sangat kuat, padahal dia kurus. Kalau saya tahan pakai tangan, dia mungkin tidak bisa bergerak. Tapi fisik yang begitu kecil, kurus, bisa memiliki kekuatan tusuk, sampai 7 dan 8 centi masuk", ujar Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber kini  sudah dalam kondisi yang stabil dan sudah berada di kediamannya. Ulama dan pendakwah asal Madinah, Arab Saudi, bernama lengkap Ali Saleh Muhammad Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, Arab Saudi pada 3 Februari 1976 atau dalam penanggalan Hijriah bertepatan dengan 3 Shafar 1396 H.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Akibat Kejadian Penusukan Dirinya

Syekh Ali Jaber menjalani pendidikan formal dari Ibtidaiyah hingga Aliyah di Madinah.

Usai lulus sekolah menengah, ia melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Alquran pada tokoh dan ulama ternama di Arab Saudi.

Sejak tahun 2008, Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2012.  

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:10
INDONESIA KECAM PERISTIWA PENIKAMAN MEMATIKAN DI NICE, PERANCIS   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI