Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Usut Kasus Syekh Ali Jaber, Jokowi Jangan Buru-buru, Operasi Yustisi PSBB DKI Jakarta

Kompas.tv - 14 September 2020, 21:26 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama Ulama dan pendakwah Syekh Ali Jaber terpantau melakukan kegiatan dengan mengunjungi rumah makan. Kondisinya juga tampak sehat meski dengan luka di tangan kanannya. Mengenai kasus penusukan terhadap dirinya, Syekh Ali Jaber berharap kasusnya bisa diusus secara tuntas. Menurut dia, kesimpulan jika pelaku mengalami gangguan kejiwaan terlalu cepat disimpulkan.

Berita Kedua Disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas laporan komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka (14/9/2020). Presiden Jokowi ingatkan jajarannya untuk terlebih dahulu melihat secara luas mengenai data sebaran pandemi covid-19.  Sehingga tidak tergesa-gesa membuat kebijakan penutupan wilayah dalam menangani kasus Covid-19. Jokowi juga sampaikan agar pemerintah daerah terapkan strategi intervensi berbasis lokal dan strategi pembatasan berskala lokal baik tingkat rt/rw maupun di tingkat desa atau kampung.

Berita Ketiga Ada sekitar 9000 personel dikerahkan dalam operasi yustisi PSBB jilid dua di DKI Jakarta yang melibatkan anggota TNI, Polisi serta organisasi masyarakat sipil. Mulai hari ini (14/9/2020) mereka akan mulai berkeliling ke berbagai tempat seperti perumahan, perkantoran, pasar untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Pangdam Jaya Mayjen Tni Dudung Abdurachman meminta personel agar mengedepankan persusasi dan menjauhi sikap arogan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x