Kompas TV klik360 cerita indonesia

Polisi Pastikan Masih Periksa Kejiwaan Tersangka Penusukan Syekh Ali Jaber

Senin, 14 September 2020 | 19:27 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Polres Kota Bandar Lampung masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penusukan pendakwah Syekh Ali Jaber dari pemeriksaan yang digelar sejak Minggu (14/9/2020) malam.

Melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan  pihaknya masih memiliki waktu 1x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Setelah pemeriksaan ini selesai, maka tersangka baru akan dilanjutkan pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Lampung untuk memastikan kondisi yang sebenarnya.

Pandra juga menyebut selain tim dokter jiwa dari rumah sakit jiwa provinsi Lampung, Pusat kedokteran dan kesehatan Mabes Polri juga telah menurunkan ahli psikiater.

Proses pemeriksaan dari ahli memerlukan waktu selama 14 hari.

Polisi tetap menyiapkan berkas perkara sambil menunggu hasil kejiwaan tersangka.

Jika nanti hasil pemeriksaan sudah keluar dan kondisi tersangka tidak menujukan adanya gangguan jiwa maka proses pidana akan dilanjutkan.

Tersangka akan dijerat pasal 351 ayat 2 kuhp tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban luka dengan ancaman diatas 5 hingga 10 tahun penjara.

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:59
PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN IZINKAN PEMIMPIN OPOSISI ALEXEI NAVALNY BEROBAT KE JERMAN   HINGGA 23 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 465.726 POSITIF, 259.456 SEMBUH, 36.968 MENINGGAL DUNIA   ITALIA BERLAKUKAN JAM MALAM GUNA ATASI KASUS PENYEBARAN KORONA YANG KEMBALI MELONJAK   POSITIF KORONA, WAKIL PM BELGIA SOPHIE WILMES DIRAWAT DI ICU   PETAHANA PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU PUNYA HUBUNGAN BAIK DENGAN PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN   KONTRAS MENILAI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA JADI SEBAB INTENSITAS KEKERASAN DI PAPUA   KONTRAS DESAK PEMERINTAH DAN DPR MENGEVALUASI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA   TAK MAU EKSPOR BAHAN MENTAH BATUBARA, PRESIDEN JOKOWI INGIN BATUBARA DIOLAH DI DALAM NEGERI   KPK JADWALKAN PEMERIKSAAN WALI KOTA TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)   HARI INI JADI BATAS WAKTU PEMILIHAN PELATIHAN PERTAMA PENERIMA KARTU PRAKERJA GELOMBANG 9   HINGGA, 23 OKTOBER 2020, 2.624 PASIEN POSITIF KORONA DIRAWAT DI RSD WISMA ATLET JAKARTA   BAWASLU: SANKSI TERBERAT BERUPA REKOMENDASI LARANGAN PESERTA PILKADA UNTUK BERKAMPANYE SELAMA 3 HARI   BAWASLU AKAN BERI SANKSI BERAT KE PASLON PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   WAKIL KETUA KOMISI II DPR YAQUT CHOLIL QOUMAS YAKIN PARTISIPASI PUBLIK TURUN DRASTIS DALAM PILKADA 2020