Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jawa Timur Resmikan RSUD Srengat

Kompas.tv - 14 September 2020, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan rumah sakit umum daerah Srengat, Kabupaten Blitar. Selain menangani penyakit umum, nantinya RSUD Srengat akan menjadi rumah sakit rujukan covid 19 yang dilengkapi dengan mesin PCR.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Blitar Rijanto, sabtu sore lalu meresmikan rumah sakit umum daerah Srengat. Khofifah meninjau langsung peralatan medis dan sejumlah ruangan yang ada di RSUD ini.

Tidak hanya itu, Khofifah juga melihat dan memeriksa ruang isolasi yang ada di RSUD Srengat. Selain ruang isolasi, RSUD Srengat juga telah dilengkapi dengan mesin PCR.

Rumah sakit yang memiliki 4 lantai ini, juga sudah memiliki ruangan negatif pressure. Tidak hanya itu sebanyak 200 perawat juga telah disiapkan untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, pemerintah Jawa Timur berencana akan memberikan bantuan ventilator. Sehingga RSUD Srengat bisa menangani pasien covid 19 dengan maksimal.

Selain menangani penyakit umum, RSUD Srengat rencananya akan dijadikan rumah sakit rujukan covid. Diharapkan dengan kehadiran RSUD Srengat tersebut, bisa menjadi solusi di tengah penuhnya rumah sakit di Blitar oleh pasien corona.

#Blitar #Khofifah #Covid19 #RSUD #Srengat #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x