Kompas TV regional berita daerah

Pajak Hotel Restoran Di Kabupaten Badung

Senin, 14 September 2020 | 12:46 WIB

Badung, KOMPASTV - Pernyataan tersebut disampaikan gubernur bali, wayan koster ditengah tengah menghadiri kegiatan naker tanggap covid di nusa dua, bali, sabtu siang.

Koster menyebut pajak hotel dan restoran di kabupaten badung,bali yang sebelumnya lesu, kini menunjukkan peningkatan.

Sebelum bulan juli pajak hotel dan restoran di kabupaten badung mencapai 6 milyar,sedangkan per bulan agustus atau setelah pariwisata dibuka untuk wisatawan nusantara,kini mencapai 11 koma 5 milyar.

Meski terjadi peningkatan,namun jumlah tersebut masih jauh dibanding saat kondisi normal yang mencapai 200 hingga 400 milyar. Koster juga meminta pemerintah pusat tidak hanya menggelar acara di nusa dua, melainkan juga di sejumlah kabupaten lainnya seperti gianyar,denpasar, dan klungkung.

Sementara itu, menko bidang perekonomian airlangga hartarto menyebut pada masa pandemi sektor yang mengalami kontraksi terdalam adalah di bidang transportasi/akomodasi dan makanan minuman. Ketiga sektor tersebut dinilai memiliki masa recovery yang lama. Pemerintah akan berupaya untuk meningkatkan perekonomian di bali, melalui berbagi kegiatan

Airlangga menambahkan terkait dengan kondisi perekonomian tekontraksi sangat tajam, namum prediksi imf world bank maupun ADB yang memproyeksikan pertumbuhan ekonomi di tahun  2021 berkisar di level 4,5 sampai 5 persen. Jika dibandingkan dengan berbagai negara,indonesia berasa di bawah taiwan.

#pajak #pajakhotel #adb #pajakhotelrestoran #badung #bali

 

Editor : KompasTV Dewata



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:48
PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN IZINKAN PEMIMPIN OPOSISI ALEXEI NAVALNY BEROBAT KE JERMAN   HINGGA 23 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 465.726 POSITIF, 259.456 SEMBUH, 36.968 MENINGGAL DUNIA   ITALIA BERLAKUKAN JAM MALAM GUNA ATASI KASUS PENYEBARAN KORONA YANG KEMBALI MELONJAK   POSITIF KORONA, WAKIL PM BELGIA SOPHIE WILMES DIRAWAT DI ICU   PETAHANA PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU PUNYA HUBUNGAN BAIK DENGAN PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN   KONTRAS MENILAI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA JADI SEBAB INTENSITAS KEKERASAN DI PAPUA   KONTRAS DESAK PEMERINTAH DAN DPR MENGEVALUASI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA   TAK MAU EKSPOR BAHAN MENTAH BATUBARA, PRESIDEN JOKOWI INGIN BATUBARA DIOLAH DI DALAM NEGERI   KPK JADWALKAN PEMERIKSAAN WALI KOTA TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)   HARI INI JADI BATAS WAKTU PEMILIHAN PELATIHAN PERTAMA PENERIMA KARTU PRAKERJA GELOMBANG 9   HINGGA, 23 OKTOBER 2020, 2.624 PASIEN POSITIF KORONA DIRAWAT DI RSD WISMA ATLET JAKARTA   BAWASLU: SANKSI TERBERAT BERUPA REKOMENDASI LARANGAN PESERTA PILKADA UNTUK BERKAMPANYE SELAMA 3 HARI   BAWASLU AKAN BERI SANKSI BERAT KE PASLON PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   WAKIL KETUA KOMISI II DPR YAQUT CHOLIL QOUMAS YAKIN PARTISIPASI PUBLIK TURUN DRASTIS DALAM PILKADA 2020