Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi Korona, Polisi Bagikan Jamu

Kompas.tv - 14 September 2020, 12:30 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Dimulai dari kantor unit sat lantas Polres Brebes, beberapa Polwan membawa jamu tradisional menggunakan sepeda gowes untuk dibagikan kepada para pengguna jalan. Salah satu titik yang menjadi lokasi pembagian jamu tersebut yakni di jalan pantura dalam kota jendral sudirman Brebes.

Satu persatu para pengguna jalan yang melintas diberhentikan sejenak untuk diberikan satu gelas jamu tradisional. Tidak hanya pengguna sepeda motor, para tukang becak dan penumpang maupun pengemudi mobil juga mendapatkan bagian. Jamu yang diberikan diantaranya, beras kencur, kunyit asem dan jahe.

Kasat lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifah mengatakan kegiatan ini merupakan upaya memerangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung. Diharapkan pembagian jamu tradisional ini mampu mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kekebalan tubuh atau imun dengan rajin dan rutin minum jamu.

Dalam kegiatan ini, petugas juga melakukan bagi bagi masker kepada masyarakat. Pengendara yang tidak menggunakan masker juga diberhentikan. Sebelum diberi masker mereka diberi pembinaan agar senantiasa menggunakan masker saat bepergian. Karena penggunaan masker saat ini sudah menjadi kewajiban berdasarkan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020.

 

#Polwan #Jamu #Korona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x