Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Joko Widodo Beri Pesan Khusus untuk Doni Monardo Soal Covid-19

Kompas.tv - 13 September 2020, 23:43 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengaku dititipkan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Menurut Doni, Presiden Joko Widodo sudah mengantisipasi lonjakan pasien covid-19 di Indonesia khususnya Jakarta usai libur panjang bulan Juli 2020.

Doni menyebutkan, pesan khusus itu disampaikan Jokowi pada 23 Juli lalu setelah rapat kabinet paripurna di Istana Negara.

"Sebenarnya sejak awal Juli ya, setelah ada kegiatan liburan. Tren kenaikan kasus positif di Jakarta sudah mengalami peningkatan. Yang biasanya 300-400 meningkat menjadi di atas 300-400," kata Doni saat diskusi di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Minggu (13/9/ 2020).

Selain itu, Jokowi kemudian menyampaikan pesan khusus kepadanya. Satgas Penanganan Covid-19 diminta untuk berhati-hati dengan perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Jokowi berharap tidak ada gelombang kedua Covid-19 di DKI Jakarta.

"Lantas pada 23 Juli selepas dari rapat kabinet paripurna di Istana, yang mana Bapak Presiden menyampaikan pesan khusus kepada saya. 'Pak Doni, Kepala Gugus Tugas, hati-hati dengan Jakarta. Jangan sampai ada gelombang kedua' itu pesan beliau," ujar Doni.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.