Kompas TV klik360 cerita indonesia

Situasi Taman Margasatwa Ragunan Sehari Jelang Diberlakukannya Kembali PSBB

Minggu, 13 September 2020 | 19:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang akan diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar secara ketat di DKI Jakarta, Taman Margasatwa Ragunan masih terpantau ramai dikunjungi warga.

Baca Juga: Ingin Berwisata ke Kebun Binatang Ragunan? Perhatikan Aturan Ini Terlebih Dahulu!

Meskipun hanya buka setengah hari sejak adanya pandemi, antusiasme warga DKI Jakarta untuk menikmati akhir pekan di Taman Margasatwa Ragunan tidaklah surut. 

Bahkan tidak sedikit dari mereka menikmati Taman Margasatwa Ragunan dengan membawa sepeda pribadi mereka.

Namun perlu diingat hanya warga yang berdomisili di DKI Jakarta saja yang bisa masuk ke Taman margasatwa. Pihak pengelola juga memberlakukan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Baca Juga: Kebun Binatang Ragunan Hanya Perbolehkan Pengunjung yang Ber-KTP Jakarta!

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan kembali menerapkan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar seperti di awal masa pandemi Covid-19 lalu. 

Keputusan ini diambil menyusul banyaknya kasus Covid-19 yang terjadi di Jakarta selama beberapa waktu belakangan.

Anies menambahkan, sejumlah faktor lain juga menjadi pertimbangan, seperti ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi.

Oleh karena itu, terhitung 14 September 2020, DKI Jakarta resmi mencabut PSBB transisi dan kembali menerapkan PSBB seperti di awal pandemi lalu.

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:43
KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN SEPANJANG 2020   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) KEMBANGKAN UMKM   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) SEBARKAN AJARAN ISLAM MODERAT    SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI    CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   PERIKSA WISATAWAN, PEMPROV JAWA BARAT SIAGAKAN 54 TITIK TES CEPAT SELAMA LIBUR PANJANG    PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   LIBUR PANJANG, DINAS PARIWISATA MAGETAN PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DI LOKASI WISATA   MENAG AJAK UMAT ISLAM PERBANYAK SELAWAT PADA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW   MAULID NABI MUHAMMAD SAW, PRESIDEN JOKOWI: KETELADANAN NABI MEMANDU MEMBANGUN INDONESIA MAJU   MENLU AS MIKE POMPEO YAKINKAN MASYARAKAT INDONESIA BAHWA PANDEMI COVID-19 DAPAT DILALUI BERSAMA   BUPATI BOGOR ADE YASIN TERIMA PENGHARGAAN PEREMPUAN PEJUANG DI MASA PANDEMI COVID-19 DARI KNPI PROVINSI JABAR