Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Bacalon Kepala Daerah Positif Covid-19 Terus Bertambah

Kompas.tv - 12 September 2020, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Jumlah bakal calon kepala daerah di Provinsi Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif covid-19 terus bertambah. Jika sebelumnya ada 2 orang, kini bertambah menjadi 3 orang.

Data tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Rochani pada Jumat (11/09). Namun pihak  KPU merahasiakan identitas ketiga bakal calon kepala daerah, yang positif Covid -19. Hal ini sesuai dengan peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2015 tentang pengelolaan informasi.

Meski dirahasiakan, namun KPU memastikan bahwa 3 calon kepala daerah tersebut berasal dari daerah yang berbeda. Di Jawa Timur sendiri ada 41 bakal pasangan calon, yang tersebar di 19 Kabupaten dan Kota.

Untuk mencegah munculnya klaster baru, pihak KPU telah meminta para bakal calon, yang positif Covid-19 untuk isolasi diri di rumah masing-masing, karena masuk kategori orang tanpa gejala atau OTG.

Baca Juga: Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo Positif Covid-19 sejak Pendaftaran di KPU

Divisi Sdm KPU Jawa Timur, Rochani mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga bakal calon kepala daerah terpaksa ditunda hingga hasil tes swab ulang menunjukkan negatif Covid-19.

Pihak KPU juga mengingatkan kepada seluruh peserta pilkada agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya penularan virus corona.

 

#BacalonKepalaDaerah #PositifCovid19 #PilkadaSerentak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x