Kompas TV video cerita indonesia

Sambutan Presiden Jokowi di Dies Natalis 63 Tahun Unpad

Kompas.tv - 11 September 2020, 12:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam acara Dies Natalis 63 Tahun Universitas Padjajaran yang digelar secara virtual pada Jumat, 11 September 2020.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan semua negara baik yang maju maupun yang berkembang saat ini sama-sama tak siap menghadapi pandemi Covid-19.

"Tidak ada satu negara pun yang mempunyai pengalaman untuk ini. Negara maju atau negara berkembang sama-sama tidak siap menghadapi tantangan ini," ujar Jokowi seperti yang ditayangkan oleh Live Streaming Youtube Dies Natalies Universitas Padjajaran (11/9/2020).

Maka dari itu, Presiden mengajak kepada semua pihak untuk mengambil langkah yang luar dari kebiasaan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Perubahan ke arah yang luar dari kebiasaan ini dapat diawali dengan perubahan pola pikir dan budaya kerja.

"Permasalahan yang extra ordinary ini harus kita hadapi dengan cara-caa extra ordinary. Tantangan extra ordinary harus dihadapi dengan strategi yang extra ordinary juga," ujarnya.

Presiden juga terus mengingatkan kepada semua pihak agar tetap menerapkan pola hidup baru dengan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan tertib seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan menjalani pola hidup sehat. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x